Sunday, 26 May 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Warga Cilember Keracunan Nasi Kebuli

Puluhan Warga Cilember Keracunan Nasi Kebuli

BOGOR DAILY- Puluhan warga diduga usai menyantap saat perayaan Maulid Nabu Muhammad SAW di Kampung Cirangrang, Desa Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepada Desa Cilember, Bunyamin mengatakan puluhan warga yang mayoritas ibu-ibu tersebut mengalami gejala pusing hingga muntah usai menyantap makanan saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekira pukul 12.30 WIB.

“Iya habis Maulid, tapi belum jelas keracunannya dari apa,” kata Bunyamin, Jumat (29/12/2017).

Berdasarkan data sementara, lanjut Bunyamin, ada sekitar 40 warga mengalami gejala . Para korban kini masih menjalani perawatan lebih lanjut di Puskesmas Cilember, RSPG Cisarua dan RSUD Ciawi.

“Data sementara ya ada sekitar 40 orang yang dirawat dari sekitar 200 orang yang ikut Maulid. Rata-rata mereka mual dan muntah,” jelas Bunyamin.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab tersebut karena menunggu hasil dari laboratorium rumah sakit. Pihaknya masih fokus melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap warga yang mengalami gejala-gejala .

“Tunggu hasil lab nanti. Kan tidak hanya makanan saja. Sekarang masih fokus pertolongan pertama agar tidak semakin parah,” tutupnya.