Tuesday, 18 June 2024
HomeKabupaten BogorRieke Diah Pitaloka Digadang Maju di Pilbup Bogor

Rieke Diah Pitaloka Digadang Maju di Pilbup Bogor

BOGOR DAILY-Bukan PDI Perjuangan jika tak cakap mengambil momentum di setiap pilkada. Tapi selaras dengan dinamika di Pilgub Jawa Barat, DPC PDIP Kabupaten Bogor hingga kini belum mengumbar sikap politiknya. Belakangan muncul kabar, banteng Bogor bakal mengusung anggota DPR , di .

Dikonfirmasi soal ini, wakil ketua bidang kehormatan DPC PDIP Kabupaten Bogor Julianda Effendi tak membantah tapi juga tidak membenarkan. Ia mengaku belum dapat memastikan kabar tersebut.

Julianda hanya menyebut, pihaknya tak keberatan jika ada figur nasional yang maju di arena Pilkada Bumi Tegar Beriman. ”Belum ada kabar resmi. Tapi memang PDI Perjuangan butuh kader yang bebas KKN seperti Mbak Rieke,” kata Julianda.

DPC PDIP Kabupaten Bogor, kata Julianda, berkomitmen mendukung siapa pun figur yang mendapat rekomendasi DPP untuk maju di 2018. Termasuk Rieke yang populer saat menjadi pemeran si Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri. Namun sampai saat ini, pengusungan calon bupati dan wakil bupati Bogor masih berproses di DPP.

Untuk diketahui, PDIP telah menjaring tiga dari 10 nama yang bakal diusung pada 2018. Tiga sosok tersebut adalah Alek Purnama Johan (APJ), Bayu Syah Johan dan Egi Gunadi Wibhawa. Ketiganya juga telah dipanggil DPP PDIP untuk menjalani sesi wawancara.