Friday, 29 March 2024
HomeNasionalSkytrain Bandara Soetta Beroperasi 20 Jam Sehari

Skytrain Bandara Soetta Beroperasi 20 Jam Sehari

BOGOR DAILY-PT Angkasa Pura II (Persero) mulai mengoperasikan atau kereta layang (kalayang) selama 20 jam dalam sehari pada Selasa, 26 Desember 2017 ini.

Pengoperasian melengkapi beroperasinya Kereta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), yang melayani 42 frekuensi perjalanan setiap harinya.

di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai beroperasi 20 jam sehari mulai pukul 04.27 – 00.17 WIB. Waktu tersebut menyesuaikan dengan jadwal kedatangan kereta bandara dan 4 jam sisanya dialokasikan untuk daily maintenance dan istirahat.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas-fasilitas baru ini dapat mengantarkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu bandara terbaik di dunia yang masuk di jajaran Skytrax bintang 5,” kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (26/12/2017).

Awaludin menambahkan, AP II akan melanjutkan pembangunan Kalayang tahap II untuk dapat menyambungkan keseluruhan area bandara. Adapun jalurnya, yakni terminal 1, terminal 2, Integrated Building dan terminal 3, dan nantinya terhubung dengan terminal 4 serta Sky Hub (commercial area) dan menuju kembali ke terminal 3 mengelilingi Bandara Soekarno-Hatta, pungkas Awaluddin.

Dengan adanya interkoneksi antara kereta bandara dan kereta layang ini, kata Awaludin, penumpang dapat menjadwalkan keberangkatan mereka ke bandara dengan lebih baik dan tepat waktu.

Keberadaan kedua fasilitas yang telah terintegrasi dengan baik ini maka connecting time dari dan menuju serta didalam Bandara Soekarno-Hatta dapat menjadi lebih efektif dan efisien.