Saturday, 27 April 2024
HomeNasional3 Pimpinan RS Diperiksa Polisi Terkait Pelecehan Pasien

3 Pimpinan RS Diperiksa Polisi Terkait Pelecehan Pasien

BOGOR DAILY-  Hingga kini, polisi sudah memeriksa 3 pimpinan rumah sakit sebagai saksi. “Ada tiga orang dari pihak rumah sakit sudah kita mintai keterangan,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Jumat (26/1/2018).

3 Pimpinan di rumah sakit yang sudah dimintai keterangan sebagai saksi, kata Rudi, kepala perawat di ruang operasi, kepala departemen rawat inap dan kepala keperawatan rumah sakit National Hospital.

“Dari keterangan saksi, rupanya si pelaku (Junaidi) punya jabatan sebagai asisten dokter anastesi,” tuturnya.

Selain menjadi asisten dokter anastesi, terduga pelaku juga biasa mendorong brankar pasien dari ruang operasi ke ruang pemulihan.

“Ketika mendorong brankar, dia tanya-tanya ke korban. Tanya tinggal dimana dan status perkawinannya, anaknya berapa. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dia, kemungkinan untuk mengecek kesadaran korban sebelum dia beraksi,” jelasnya.

Seorang perawat pria National Hospital Surabaya melakukan pelecehan terhadap pasien perempuan. Si pasien dilecehkan usai menjalani operasi kandungan dan dipindah ke ruang pemulihan. Pelaku yang sudah bekerja 5 tahun sudah dipecat pihak rumah sakit.

Sumber: Detik.com