Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorIni Plus Minus Duet Ade Yasin-Gerindra Versi Pengamat

Ini Plus Minus Duet Ade Yasin-Gerindra Versi Pengamat

BOGOR DAILY- Duet -Iwan Setiawan yang telah resmi diumumkan menarik perhatian. Pengamat Kebijakan Publik, Sosial dan Politik dari Universitas STKIP Muhamadiyah, Yus Fitriadi pun angkat bicara soal pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini. Menurutnya duet -Iwan Gerindra memiliki poin plus dari segi kecakapan keduanya sebagai pimpinan DPRD. Ini ditambah dengan trah Yasin yang dinilainya sangat mengakar di Kabupaten Bogor.

“Jadi walapun PPP bukan partai yang besar, tapi trah Yasin itu yang masih kuat. Ditambah Gerindra juga jadi partai berkembang yang terbukti di beberapa keluar sebagai pemenang. Ini menunjukan tren positif,” ujar Yus.

Meski begitu, ia juga mengingatkan agar ketiga parpol yang bulat mendukung pasangan -Iwan Setiawan agar membuat kontrak politik tertulis sampai masa jabatan keduanya habis agar masing-masing tidak mengeluarkan statemen untuk pencalonan kedua.

“Jangan sampai kemesraan itu cuma bertahan dua tahun dan justru berpotensi membuat matahari kembar di pendopo seperti di zaman RY-Karfat,”pesan dia