Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorNungki Resmi Duet Bareng Bayu Syah Johan di Pilbup Bogor

Nungki Resmi Duet Bareng Bayu Syah Johan di Pilbup Bogor

BOGOR DAILY-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Hanura Kabupaten Bogor dikabarkan bakal ‘mengawinkan' Sekretaris DPD Hanura Jawa Barat Putra Fitri Nugraha alias Nungki dengan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syah Johan di 2018. Bahkan, DPP Hanura sudah resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dan tinggal menunggu SK rekomendasi dari DPP PDIP.

Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Bogor, Lutfi Pulu, mengatakan bahwa pasangan Nungki – Bayu sudah dipastikan hampir final. Saat ini hanya tinggal menunggu SK rekomedasi dari DPP. “Insya Allah sudah fix (Nungki – Bayu, red) dan sudah disetujui PDIP, kita doakan saja biar berjalan lancar. SK DPP sedang dalam proses,” kata Lutfi saat ditemui Metropolitan usat menghadiri rapat dengan KPU, kemarin.

Meski demikian, Lutfi belum bisa menjawab kapan keduanya akan melakukan deklarasi. Keputusan deklarasi akan dibicarakan terlebih dulu dengan partai koalisi. Sebelumnya, Nasdem Kabupaten Bogor sudah bergabung dengan PDIP dan kemungkinan besar akan ikut dalam koalisi mengusung pasangan Nungki – Bayu. “Nanti itu kesepakatan bersama partai koalisi kapan waktu deklarasinya. Saya belum bisa menjawab. Kita tunggu saja tanggal mainnya,” terangnya.

Sementara itu, Bayu Syah Johan mengaku belum menerima SK rekomendasi dari DPP. Yang jelas, dua nama tersebut sudah disepakati di tingkat DPC. “Rekom belum diterima. Amin (sudah selesai untuk dua nama itu, red),” terang Bayu. Saat ditanya kemungkinan Nasdem akan bergabung mengusung pasangan Nungki –Bayu, dirinya hanya menjawab singkat.

“Insya Allah,” tandasnya.