Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorPeluru Nyasar Teror Warga di Perumahan Bogor

Peluru Nyasar Teror Warga di Perumahan Bogor

BOGOR DAILY- Suasana di Perumahan Green Residence, RT 7/1, Kampung Kramat, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara mendadak mencekam,kemarin petang. Kediaman MS Lubis diteror yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab. Alhasil, kendaraan berjenis Terios dengan nopol B 1056 EKC milik Fajar Dwi Anggoro (30) mengalami pecah kaca dibagian kanan kendaraanya.

Informasi yang dihimpun Metropolitan, kejadian ini bermula saat pemilik kendaraan Terios berwarna putih ini tengah bertandang ke rumah saudaranya. Pada saat asik berbincang-bincang di dalam teras rumah saudaranya, tiba-tiba ada suara ledakan seperti petasan. “Kejadian sekitar 17:30 WIB. Pas kita cari tahu, dikira genteng jatuh atau apalah, tetapi pas kita lihat lagi ternyata kaca mobil pecah,” kata pemilik kendaraan, Fajar Dwi Anggoro (30).

Lalu, sambung Fajar, pas dilihat lebih seksama lagi, pada awalnya pihaknya menyangka pecahan kaca ini diakibatkan oleh batu. Akan tetapi, pada saat pintu kanan kendaraannya dibuka, ia terkaget-kaget menemukan satu buah proyektil peluru didalam kursi kendaraannya. “Dari situ kita langsung laporkan ke satpam. Memang sempet dengar juga suara letusan itu,” ucapnya.

Fajar sendiri mengaku tidak mengetahui dari arah mana pelaku yang menembakan pistol ke kendaraan miliknya. Akan tetapi, kebetulan sang istri sebelum kejadian melihat ada satu unit kendaraan sepeda motor yang melaju dengan cepat. “Kalau istri lihat sih sendiri (pelaku). Ciri-cirinya dia cuma pake helm tertutup saja, kalau motor tidak kelihatan jenisnya apa, yang pasti dia (pelaku) pake helm tertutup semua dan langsung ngebut jalan gitu,” aku dia.

Dirinya juga memastikan, tidak ada pihak tetangga yang mengenali ciri-ciri pelaku. Karena, informasi yang didapat dari tetangga, mereka tidak mengetahui adanya kejadian penembakan tersebut. “Katanya tetangga ada yang bilang denger diblok belakang ada suara ribut-ribut. Tetapi pas dishare ke grup perumahan sini, tidak ada apa-apa. Kalau barang hilang tidak ada,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Bogor Utara, Atep Budiman membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa penembakan itu sudah ditangani aparat kepolisian dari Polsek Bogor Utara. Namun, untuk korban jiwa dipastikan tidak ada. “Iya betul, kejadiannya sore. Korban jiwa nihil. Sudah ditangani aparat kepolisian,” kata Atep.