Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaTerseret Kasus Penggelapan Lahan, Sandiaga Bakal Diperiksa

Terseret Kasus Penggelapan Lahan, Sandiaga Bakal Diperiksa

BOGOR DAILY-Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Uno pada Kamis (18/1/2018) mendatang. diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus dugaan penggelapan lahan dan tindak pidana pencucian uang.

“Yang bersangkutan kami jadwalkan untuk diperiksa Kamis besok,” ujar Kabid Humas Jaya, Kombes Argo Yuwono

Berdasarkan surat pemanggilan yang beredar luas, penyidik telah meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan. Rekan bisnis dalam kasus yang sama, yakni Andreas Tjahjadi telah ditetapkan tersangka dalam kasus itu.

Berdasarkan surat panggilan, disebut pernah mangkir dari panggilan polisi pada 11 Oktober 2017. Saat itu kuasa hukum meminta agar pemeriksaan ditunda setelah kliennya dilantik menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi dari kuasa hukum , kapan kliennya mau diperiksa. Akhirnya, penyidik melayangkan panggilan kedua untuk Sandiaga pada Kamis mendatang.

Surat panggilan tersebut dibuat pada 15 Januari 2018 dan ditandatangani oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Surat pemanggilan itu pun dibenarkan oleh Argo. “Ya memang betul ada surat pemanggilan itu,” kata Argo.

Menurut Argo, Jaya telah menerima tiga laporan untuk Sandiaga dan Andreas. Laporan itu dibuat oleh Fransiska Kumalawati.