Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBegini Kondisi Terakhir Abu Bakar Ba'asyir

Begini Kondisi Terakhir Abu Bakar Ba’asyir

BOGOR DAILY-Kuasa Hukum , Ahmad Michdan menjelaskan kliennya akan menjalani perawatan di RSCM pada Kamis (1/3/2018) lusa.”Pak Ustaz bisa menjalani pengecekan kesehatan di RSCM,” katanya

Dirinya menjelaskan, seharusnya Baasyir sudah dapat menjalani perawatan pada 22 Februari 2018 lalu. Hanya saja, ada kendala dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang belum memberikan rekomendasi.

Padahal, pihak lembaga pemasyarakatan Gunung Sindur dan Kementerian Hukum dan HAM, sudah memberikan izin untuk proses penyembuhan penyakit di kaki Baasyir.

“Kalau kemarin, memang terkendala dari BNPT. Tapi, sekarang sudah boleh. Belum ada rencana perubahan sih. Mudah-mudahan lusa sudah bisa masuk rumah sakit,” lanjutnya.

Diketahui, pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia itu sudah mengalami sakit di kakinya semenjak mendekam di LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dia juga pernah dirawat selama satu minggu di RS Harapan Kita pada medio 2017 lalu sebelum akhirnya dipindahkan ke LP Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.