Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorBegini Rekayasa Lalin Libur Imlek dari Polres Bogor Kota

Begini Rekayasa Lalin Libur Imlek dari Polres Bogor Kota

BOGOR DAILY- Perayaan Imlek 2018 akan bertepatan dengan libur panjang atau long weekend. Daerah yang biasa menjadi tujuan wisata warga, seperti Bogor, Jawa Barat, diperkirakan padat.

Jajaran menggelar apel siaga menghadapi libur panjang perayaan Imlek di halaman Lippo Mall Jalan Padjajaran, Bogor. Pengamanan ini dilakukan selama 4 hari mulai Kamis (15/2) hingga Minggu (18/2). “Kita siagakan pengamanan jalur di beberapa titik rawan macet, terutama jalur lintasan yang dilalui warga dan tempat rekreasi,” kata Kasat Lantas Kompol Bramastyo Priaji dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Hari Raya Imlek 2018 jatuh pada Jumat (16/2). Momen ini biasa digunakan warga untuk menikmati waktu liburan lebih panjang. Sehingga kepadatan lalu lintas harus diantisipasi. Bramastyo mengatakan, sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan saat arus lalu lintas mengalami kepadatan. Misalnya pengalihan arus di simpang Baranangsiang dan Simpang Tugu Kujang.

Titik ini memang sering terjadi kemacetan akibat tingginya volume kendaraan yang datang dari luar kota maupun yang beraktivitas di lokasi itu. “Sebanyak 158 personel sudah disiagakan dalam tugas pengamanan kali ini yang disebar di titik rawan kemacetan, seperti di Lingkar SSA, Jl Kapten Muslihat, Jl Raya dan Jl Sukasari, dibantu personel unit lantas di polsek yang ada,” ucap dia.

sumber: Kumparan.com