Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorBerkah Politik dan Sepakbola

Berkah Politik dan Sepakbola

BOGOR DAILY- Lapangan seukuran dua kotak sawah. Di kampung Ciherang Peuntas, RW. 05 desa Ciherang, kecamatan Dramaga menjadi saksi cabang sepakbola tetap menjadi tontonan yang menarik.

Hal ini terlihat dari ramai nya antusias penonton dalam menyaksikan liga Oplos. Dalam bingkai Silaturahmi bersama pasangan calon Bupati Bogor 2018-2023. -Iwan Setiawan.

Atas inisiatif muda mudi yang tergabung dalam Karang Taruna tingkat RW. Maka dalam suasana Pilkada serentak yang akan di gelar bulan juni mendatang. Digelar lah liga Sepakbola Liga Oplos yang di sokong oleh  pasangan calon Bupati Bogor.

“Kami ingin berkontribusi bagi cabang yang memberi hiburan bagi masyarakat,  melalui momentun ,” jelas Supriatna ketua Karang Taruna , Desa Ciherang ketika ditemui seusai menggelar pembukaan.

Sementara Direktur pemenangan mengungkapkan.  Nilai nilai sportivitas . Terutama cabang sepakbola begitu dijaga dan dijunjung tinggi. “ harus juga memberikan berkah bagi sepakbola,  dalam konteks menjaga silaturahmi,”  beber Kang Haris, sapaan akrabnya.

Perhelatan yang cenderung mendapatkan stigma negatif. Melalui kegiatan turnamen sepakbola harus berjalan dalam suasana nyaman dan damai. “Berpolotiik lah secara santun dengan filosofi sepakbola,” pungkas Harris.

Selain mendapatkan piala piagam.  Juara pertama kejuaraan ini mendapatkan uang pembinaan prestasi masing -masing  Rp1 juta per bulan selama satu tahun.  Dan juara kedua Rp 500 ribu per bulan selama satu tahun. Sumbangan itu diberikan oleh Ketua Camry Jabar Kiki Erlangga. (gib)