Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBogor Jadi Kota Pelarian Komplotan Curanmor Ini

Bogor Jadi Kota Pelarian Komplotan Curanmor Ini

BOGOR DAILY-Wilayah Bogor nampaknya sering dijadikan sebagai kota pelarian para pelaku kriminal. Baru baru ini, jajaran Satreskrim Polresta Tangerang membekuk tiga pencuri spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. Tiga pelaku berhasil ditangkap di wilayah Bogor.

Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan mengatakan, tiga pelaku yang berhadil diamankan ND, B, dan T. Ketiganya dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

“Kami berhasil mengamankannya di wilayah Bogor, setelah beberapa hari kami memantau mereka,” kata Wiwin, Minggu (18/2/2018).

Lanjutnya, komplotan tersebut merupakan pelaku curanmor yang tiap kali beraksi mengincar sepeda motor di area parkir toko waralaba.

“Target komplotan tersebut sepeda motor yang terparkir di waralaba. Setelah mendapat motor buruannya, mereka langsung membawanya ke wilayah Bogor,” ujar Wiwin dilansir akurat.co.

Dari penangkapan tersebut, Wiwin menambahkan, petugas berhasil menyita tujuh unit sepeda motor yang disimpan di rumah persembunyiaan komplotan tersebut.

“Kini, ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres. Sementara, tujuh sepeda motor yang berhasil disita berada di Polres. Bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya, bisa diambil ke Polres dengan membawa surat-surat kepemilikan motornya,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara minimal empat tahun.