Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorBogor Jadi Target Para Pencari Rumah

Bogor Jadi Target Para Pencari Rumah

BOGOR DAILY-Lamudi Indonesia mencatat sepanjang 2017 pencarian di Bogor meningkat 61 persen jika dibandingkan 2016. Salah satu alasannya karena kota ini dinilai lebih asri jika dibandingkan dengan daerah penyangga Jakarta lainnya seperti, Bekasi, Tangerang ataupun Depok.

“Selama ini Bogor terkenal memiliki kualitas air dan udara yang cukup bersih, itu salah satu faktor mengapa kota ini kini menjadi incaran para pencari properti,” kata Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/2).

Banyaknya tempat wisata, disinyalir Mart, juga menjadi salah satu faktor mengapa Bogor mulai dilirik oleh pencari . Seperti diketahui, di sana terdapat Kebun Raya Bogor sebuah kawasan konservasi seluas 80 hektar serta Prasasti Batutulis yang menyimpan benda-benda bersejarah.

Selain itu Mart juga mengatakan, salah satu alasan utama mengapa Bogor banyak diminati karena kota ini memiliki akses yang cukup lengkap untuk menuju Jakarta, seperti Tol Jagorawi, commuter line, hingga Light Rail Transit (LRT) yang saat ini dalam masa pembangunan.

“Dengan potensi yang menjanjikan tersebut, tak heran saat ini banyak pengembang yang membangun yang menyasar beragam segmentasi pasar.”