Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorBogor Youth Project Sukses Bangkitkan Mimpi Anak Sekolah

Bogor Youth Project Sukses Bangkitkan Mimpi Anak Sekolah

 BOGOR DAILY-   pemuda yang tergabung dalam sukses menggelar  kegiatan social perdananya. Lewat project yang mengusung tagar #beranibermimpi, menggandeng sekolah untuk membangun mimpi dan cita-cita peserta didiknya. Project ini digelar selama sepekan pada 20-27 Januari 2018

Founder Fikri Abdillah mengatakan, dalam proyek Perdana ini pihaknya sengaja membuat kampanye di media social. Tujuannya tak lain, mengajak masyarakat memberikan semangat kepada anak-anak Bogor agar berani memiliki mimpi dan cita-cita hebat dan semangat untuk meraihnya.

“Pada 27 Januari 2018, kami juga bersama para volunteer (relawan) menyelenggarakan kegiatan di MTs Nurul Ummah, Ciampea, Bogor dengan memberikan motivasi dan pengetahuan dream mapping agar tumbuhnya mimpi dan cita-cita besar dari anak-anak disana melalui interaksi langsung dan menyenangkan,”ungkap Fikri.

Sedikitnya ada 200 relawan yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, pihaknya menyeleksi sebanyak 40 orang terpilih untuk menyukseskan project perdana dari ini.

“Ya, kegiatan di  MTs Nurul Ummah ini merupakan puncak Campaign project #Beranibermimpi dari yang diselenggarakan di 6 kelas pada tingkatan kelas 8,”kata dia

Adapun acara yang diberikan yakni pemberian motivasi untu 240 siswa agar mereka berani bermimpi hebat lewat kegiatan lapangan.

“Melalui campaign #Beranibermimpi, kami percaya bahwa setiap anak memiliki hak yang sama dalam bermimpi dan setiap anak harus memiliki keberanian dalam meraih mimpi hebatnya masing-masing” ungkap Fikri

selaku penyelenggara campaign juga berharap lebih banyak lagi kesadaran untuk berbagi dan peduli dari pemuda Bogor kepada daerahnya.

“Alhamdulillah project ini mendapat dukungan dan sambutan positif dari berbagai kalangan di sosial media Instagram dan semoga bisa menginspirasi pemuda lainnya untuk melakukan hal positif di lingkungannya,”tambah Kadiv Sosmed dan Partnership, Tania.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mts Nurul Ummah juga menyampaikan rasa terimakasihnya. Karena, telah memberikan motivasi dan membangkitkan cita cita peserta didiknya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman mahasiswa dari berbagai kampus dan juga yang sudah berkerja mau meluangkan waktu dan tenaganya untuk datang ke sekolah kami untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kami disini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak disini untuk masa depannya, juga untuk teman-teman semua semoga mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya”, ucap Kepala Sekolah saat sambutan.