Bus Rombongan Umroh Bima Arya Diserang, Ini Kronologinya

BOGOR DAILY-Bus pariwisata yang ditumpangi rombongan jamaah umrah termasuk Bima Arya Sugiarto beserta keluarga dilempari batu saat melintas di Tol Jagorawi KM 27, kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/2). Bima menjelaskan peristiwa pelemparan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, diduga dilakukan oleh oknum ‘supporter’ bola yang berkumpul di sekitar tol.

“Ini dugaan saya, karena mereka tidak pakai atribut. Mereka duduk-duduk di pinggir jalan tol, setelah kami melintas kami melihat ada mobil suporter The Jakmania berjarak mungkin sekitar 500 meter dari lokasi mobil kami diserang,” kata Bima.

Akibat lemparan batu tersebut, kaca bus pariwisata dengan nomor polisi F 7950 AA yang ditumpangan 28 orang jamaah umroh pecah, serta retak-retak. Bahkan dua ibu jamaah umrah mengalami luka kecil pada bagian pipi akibat pecahan kaca.

Menurut Bima, saat kejadian pelemparan seluruh jamaah kaget. Bahkan supir bus sempat oleng, sehingga seluruh jamaah syok dengan kejadian tersebut. “Tadi supir sempat mau berhenti, tapi saya arahkan untuk tetap jalan dan berhenti di shell (rest area),” katanya.

Bima menduga, pelemparan dilakukan oleh supporter bola karena saat ini juga sedang dilaksanakan final sepakbola Piala Presiden yang mempertemukan antara Persija Jakarta dan Bali United di stadion Gelora Bung Karno.

“Ini baru dugaan, karena kebetulan seluruh jamaah umrah mengenakan baju oranye khasnya Persija,” kata Bima.

Hingga pukul 15.45 WIB seluruh penumpang bus jamaah umrah sudah dapat menenangkan diri. Pihak travel juga sudah mengirim bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Sumber: Republika.com