Calon Walikota Bogor Diarak Keliling Kota

BOGOR DAILY-Setelah mengucapkan deklarasi kampanye damai di Gedung Olahraga Raga (GOR) Padjajaran, empat Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengikuti pawai karnaval dengan mengelilingi kota hujan.

Paslon yang menghadiri pawai karnaval adalah Ru’yat-Zaenul, Edgar-Welly, Dedie Rachim dan Dadang-Sugeng. Sementara itu pasangan Dedie Rachim yakni Bima Arya tak terlihat karena Bima diketahui berangkat umrah pada Sabtu (17/2/2018) kemarin.

Berdasarkan pantauan, pawai karnaval itu dilakukan dengan cara menaiki mobil Jeep terbuka, masing-masing calon berada dalam mobil terpisah. Dalam rombongan pawai itu juga terdapat mobil yang membwa komisioner KPU dan Panwaslu Kota Bogor.

Selain arak-arakan mobil penyelenggara Pilkada dan paslon, pawai juga diramaikan oleh pendukung masing-masing calon. Mereka tampak menggenakan seragam dan alat peraga kampanye. Semua pendukung terlihat antusias dengan meneriakan jargon dan nama jagoannya.

Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan, pawai karnaval ini merupakan rangkaian deklarasi kampanye damai.

“Pawai karnaval kita keliling Kota Bogor bersama empat pasangan calon, start di pintu GOR Padjajaran dan Finish juga di GOR Padjajaran,” ujar Undang, Minggu (18/2/2018).

Secara rinci Undang menyebutkan pawai karnaval akan melewati rute GOR Padjajaran – Air Mancur – Perintis Kemerdekaan – Semeru – Cilendek – Abdullah bin Nuh – Sholeh Iskandar – KS. Tubun – Warung Jambu – A. Yani – Mila Kencana – GOR Padjajaran.

Berdasarkan pantauan di lapangan arak-arakan Pawai Karnaval Paslon Pilwalkot Bogor setelah satu jam lamanya saat ini masih belum memasuki finish di GOR Padjajaran.