Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorDisantroni Massa FPI, Pejabat Kemenag Cibinong Minta Maaf

Disantroni Massa FPI, Pejabat Kemenag Cibinong Minta Maaf

BOGOR DAILY-Kepala Seksi Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kemenag Kabupaten Bogor Ujang Ruhiyat menyampaikan permintaan maafnya di depan masa FPI yang melakukan aksi damai di depan Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Kamis (1/2/2018).

Dihadapan masa FPI Ujang menyampaikan permohonan maafnya atas kekhilafan yang diperbuatnya.

“Saya meminta maaf, saya sangat menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi, itulah klarifikasi dan permohonan maaf atas apa yang saya perbuat, dan itu akan menjadi pelajaran bagi saya ke depannya dan untuk kehidupan pribadi saya ataupun dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Mendengar permohonan maaf yang disampaikan secara terbuka masa FPI pun menyerukan takbir.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan bahwa aksi tersebut sudah diketahui pada beberapa hari lalu.

“Iya memang pada sekitar dua hari tiga hari yang lalu sudah ada surat tentang permohonan adanya unjuk rasa di kemenag,” katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa permasalahan yang ada adalah terkait ucapan ketika seorang pejabat mengisi seminar di perguruan tinggi.

“Intinya dari FPI merasa bahwa salah satu pejabat kejaksaan yang ada saat memberikan seminar di salah satu sekolah tinggi dirasa menghina daripada FPI, dimana FPI oleh pejabat tersebut sebagai satu di antara ormas yang radikal, lalu dari FPI tidak terima dan melakukan unjuk rasa,” ujarnya.

Usai melakukan aksi damai itu pun saat ini masa FPI sudah membubarkan diri secara tertib