Friday, 19 April 2024
HomeNasionalDisindir Fadli Zon, Menteri Susi Bikin Jawaban Menohok

Disindir Fadli Zon, Menteri Susi Bikin Jawaban Menohok

BOGOR DAILY-Tulisan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra pada Rabu, 7 Februari 2018 sempat viral dan banjir komentar warganet. Pasalnya, menyindir soal penenggelaman kapal nelayan asing yang mencuri ikan.

Fadli menilai bahwa kebijakan penenggelaman kapal asing oleh Kementerian dan Perikanan itu bukanlah ukuran keberhasilan.

“Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian dan Perikanan,” tulis Fadli melalui akun Twitter-nya @fadlizon.

Namun tak lama, Menteri dan Perikanan menjawab unggahan itu dengan melakukan mention ke @fadlizon dan @gerindra. menjawab tajam,”Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth???Mohon pencerahan,” kata Susi.

Sontak, gayung bersambut di Twitter antara keduanya direspons ramai warganet. Banyak warganet yang menilai bahwa jawaban Susi itu ibarat smash atau pukulan telak bagi Fadli.

Namun Fadli kemudian memberi tantangan kepada agar membahas hal itu lebih banyak. Dia mengundang Susi datang ke ruang pers DPR pada Kamis, 8 Februari 2018 siang.

“Bu @susipudjiastuti sila datang n kritik saya. Acaranya besok di Press Room DPR jam 13,” kata Fadli.