Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaGeger Ular Sanca di Gerbong Kereta Ekonomi

Geger Ular Sanca di Gerbong Kereta Ekonomi

BOGOR DAILY-Seekor batik tiba-tiba muncul di gerbong KA Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta dan bikin kaget penumpang. PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memperketat pemeriksaan penumpang yang membawa hewan piaraan.

“Itu juga sudah dilakukan pemeriksaan tapi karena ditutup rapat sehingga demikian,” kata Humas Agus Komarudin, pada Rabu 21 Februari 2018 malam hari.

Menurut Agus, biasanya penumpang yang mencoba bawa hewan peliharaan bisa terdeteksi. Biasanya mereka membawa kardus yang dibolongi. Namun kali ini, Agus menduga kondisi kardus untuk membawa tersebut tertutup rapat.

“Namanya penumpang, namanya sembunyi-sembunyi kan tidak terdeteksi petugas,” ujar Agus.

Pemeriksaan di stasiun berbeda dengan di bandara yang sudah dilengkapi x-ray. Namun, Agus mengatakan ada wacana agar di stasiun juga ada peralatan serupa.

“Kalau x-ray kami memang belum ada. Ke depannya, bisa sih ya tapi kami masih wacana. Nah ini paling kami juga pengawas stasiun diperketat lagi sehingga hal serupa tak terulang. Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan penumpang atas kejadian ini,” ungkap Agus.

Sebelumnya ular jenis sanca batik di gerbong KA Ekonomi Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta menggegerkan penumpang kemarin. Ular tersebut kini diamankan di Stasiun Tegal, Jawa Tengah. Belum diketahui siapa pemilik ular tersebut.