Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalHarga Pertamax Naik Jadi Rp8.900

Harga Pertamax Naik Jadi Rp8.900

BOGOR DAILY-Kenaikan harga minyak mentah dunia berimbas kepada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri. PT Pertamina (Persero) sebagai penyalur BBM , kembali menaikkan Non Subsidi atau disebut juga Bahan Bakar Khusus (BBK).

VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan harga untuk sejumlah jenis BBM non subsidi sudah dinaikkan per Sabtu, 24 Februari 2018. Pertimbangan Pertamina menaikkan non subsidi karena terimbas naiknya harga minyak dunia.

“Iya benar (dinaikkan berdasarkan pertimbangan kenaikan harga minyak dunia),” kata Adiatma, Senin, 26 Februari 2018.

Untuk wilayah DKI Jakarta, harga dijual dengan harga Rp8.900 per liter atau naik dibanding sebelumnya yang sebesar Rp8.600 per liter. Sementara itu, Turbo juga dinaikkan menjadi 10.100 dari sebelumnya sebesar Rp9.600.

Lalu, untuk Pertamina Dex naik dari sebelumnya Rp9.250 per liter menjadi Rp10.000. Sedangkan untuk Dexlite naik dari sebelumnya RP7.500 menjadi Rp8.100.

Kenaikan harga Cs ini juga terjadi di seluruh Wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua. Kenaikannya harga dilakukan bervariasi.

Pihak Pertamina membantah melakukan kenaikan secara diam-diam. Adiatma mengatakan, pengumuman resmi hanya diumumkan melalui di website Pertamina meskipun belum ada keterangan resmi kepada media.

“Ada di website Pertamina sejak Sabtu,” kata dia.