Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorJembatan Cijujung Kabupaten Bogor Ambruk

Jembatan Cijujung Kabupaten Bogor Ambruk

BOGOR DAILY- di Kampung Purabakti RT 02/04, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang ambruk sekitar pukul 20.00 WIB, Senin malam(29/1/18).

Salah satu akses utama menuju Kecamatan dan Leuwiliang itu, ambruk karena rapuh karena telah berusia lebih dari 30 tahun. Penyebabnya hingga kemarin, masih belum diketahui.

Ketua RT 02 Kampung Purabakti, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Ali Husman menjelaskan, tidak ada hujan atau angin yang menyebabkan jembatan ambruk. Sehingga membuat sebagian rumahnya rusak.  Ia menduga karena konstruksi bangunan yang telah uzur.

Dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki. “Mungkin karena pengaruh air deras, membuat turab penyanggah jembatan itu semakin terkikis, hingga terdampak pada rumah saya. Kalau tidak ada perbaikan tentu akan terdampak longsor pada rumah saya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah ,  Andri Wistianto mengaku sudah meninjau ke lokasi amruknya jembatan tersebut.

“Iya, tadi lihat ke sana juga. Sudah kami  laporkan ke dinas, supaya ada penanganan darurat dan segera dianggarkan,” singkatnya.