Friday, 29 March 2024
HomeTravellingMau Sukses, Coba Tiru Rutinitas Pagi Miliarder Dunia Ini

Mau Sukses, Coba Tiru Rutinitas Pagi Miliarder Dunia Ini

BOGOR DAILYDunia mengenal orang-orang seperti Bill Gates hingga Steve Jobs berkat harta, kerja keras, dan inovasinya. Namun, di balik itu semua, mereka tetaplah manusia biasa.

Para Milarder dunia itu pun memiliki berbagai rutinitas di pagi hari. Kira-kira, apa saja yah yang rutinitas orang-orang seperti mereka di pagi hari?

1. Bill Gates 

Orang terkaya di Planet Bumi ini, selalu memulai rutinitas paginya dengan hal yang menyehatkan.

Gates rutin berolahraga di pagi hari agar kesehatan tubuh dan pikirannya tetap terjaga.

Meski dinobati sebagai orang terkaya di dunia, olahraga pria yang satu ini sederhana saja kok. Ia memulainya dengan treadmill. 

Namun, Gates melakukannya  sambil menonton video instruksi olahraga dari Teaching Company. Tujuannya untuk memastikan agar kesehatannya benar-benar terjaga.

2.Barack Obama

Lain Gates, lain pula Obama. Obama tak pernah absen nge-gym pada pagi hari.

Di sana, ia akan melakukan angkat beban dan latihan kardio untuk kesehatan kardiovaskularnya. Selanjutnya, ia akan makan pagi bersama istri tercinta dan kedua anaknya.

3. David Cameron

Sebagian orang mungkin akan menyetel TV untuk menemani aktvitas pagi hari.

Namun, Mantan Perdana Menteri Inggris ini justru melakukan hal sebaliknya. Ia selalu menghindari TV pada pagi hari.

David akan  memulai harinya dengan bekerja dari pukul enam hingga delapan pagi. Kemudian, ia akan bergabung dengan istri dan anaknya untuk sarapan.

4. Jack Dorsey

Meditasi memang ‘obat' mujarab untuk menenangkan pikiran. Nah, hal ini pula yang selalu dilakukan Jack Dorsey setelah bangun tidur.

Pendiri Twitter ini mulai bermeditasi pada pulul lima pagi, selama 30 menit. Lalu, ia akan berolahraga selama 21 menit dengan tiga jenis menu latihan.

Selanjutnya, Jack akan membuat kopi dan mulai bekerja.

5. Howard Schultz 

Banyak orang pasti tahu rasanya secangkir kopi di kedai kopi global seperti Starbucks

Namun, hanya segelintir orang yang tahu apa yang dilakukan pemiliknya di pagi hari.

Nah, Howard akan bangun sebelum pukul enam. Mulanya, Bos  Starbucks ini akan minum air lemon untuk meningkatkan energi fisik dan mentalnya.

Barulah setelah itu ia berolahraga dan menyantap menu sarapan sehat. Selanjutnya, ia akan mengirimkan email berisi kata-kata motivasi pada karyawannya.

6. Steve Jobs 

Steve melakukan hal yang amat berbeda dari orang-orang lainnya.

Setiap pagi ia tak pernah bosan-bosannya bercermin dan bertanya pada dirinya, “Jika hari ini adalah hari terakhirku, apa aku akan merasa bahagia atas apa yang akan kulakukan hari ini?”

Jika ia menjawab “tidak” selama beberapa hari secara berturut-turut, maka ia tahu bahwa ada sesuatu yang harus diubahnya.

Mendiang Steve selalu memberikan kata-kata motivasi untuk dirinya pada pagi hari.

Sumber: Intisari.grid.id