Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPasca Simulasi Pilkada, Rumput Lapangan Tegar Beriman Rusak

Pasca Simulasi Pilkada, Rumput Lapangan Tegar Beriman Rusak

BOGOR DAILY- Pasca simulasi pengamanan Pilkada oleh Polres Bogor Senin (12/2) lalu di Tegar Beriman, rumput area tersebut menjadi rusak. Akibatnya, untuk sementara tersebut terpaksa ditutup bagi masyarakat.

Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor Makmur Rozak menjelaskan, tidak ada penanganan khusus untuk itu. Namun, pasca simulasi pengamanan pilkada, beberapa bagian rusak karena dilintasi mobil-mobil polisi hingga mobil water canon hingga menjadi berlumpur.

“Iya sementara ditutup dulu, mumpung musim hujan. Kemarin kan baru dipakai untuk simulasi pengaman pilkada yah,” kata Makmur saat dihubungi, Jumat (16/2).

Menurutnya, tidak ada perawatan khusus untuk Tegar Beriman, melainkan diistirahatkan sejenak dari aktifitas masyarakat yang biasa setiap sore berolahraga di itu.

“Ya, mudah-mudahan tidak lama ditutupnya. Itu mah memang untuk kegiatan formal sih, seperti upacara. Cuma karena agak rusak, perlu diistirahtkan,” kata dia.

Sejak Rabu (14/2), Tegar Beriman tertutup untuk umum. Petugas memasang patok-patok kayu disertai tali plastik, agar masyarakat tidak masuk ke sementara waktu. Spanduk pemberitahuan pun terpasang di sudut-sudut lapangan.

Dalam spanduk itu bertuliskan ‘Mohon maaf untuk pemulihan rumput. Untuk sementara Lapangan Tegar Beriman tidak dapat digunakan untuk aktivitas apapun kecuali kegiatan kedinasan seizin pimpinan'.

Masyarakat pun memaklumi ditutupnya Lapangan Tegar Beriman. “Malas juga olahraga kalau lapangan rumputnya berlumpur gitu. Enggak apa kok ditutup dulu. Siapa tahu nanti jadi bagus,” ujar Iksan, warga Bojonggede yang harus gigit jari karena harus lari di area lain komplek Tegar Beriman