Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorSebar Isu Hoax Megawati, PDIP Polisikan Tokoh Bogor

Sebar Isu Hoax Megawati, PDIP Polisikan Tokoh Bogor

BOGOR DAILY-DPC  Kabupaten Bogor melaporkan seorang warga Cibinong ke polisi, Senin (19/2/2018) malam. Pria berinisial MN diduga telah menyebarkan berita bohong atau hoax melalui broadcast di media WhatsApp.

Selain menyebarkan berita bohong, MN juga dituding telah memfitnah Ketua Umum Soekarnoputri.

Dalam pesan berantai itu, MN menyebar dua foto ke beberapa grup WhatasApp. Foto pertama di atas foto Ketum  tertulis, “ Minta Pemerintah Tiadakan Adzan di Masjid Karena Suaranya Berisik.

Kemudian foto kedua berupa gambar kampanye yang disebar dalam grup WhatsApp tertulis, “ Meminta Pemerintah Agar Suara Adzan Ditiadakan di Indonesia.

“Atas berita hoax dan fitnah ini maka kami laporkan yang bersangkutan ke polisi tadi malam,” ujar Andriansyah, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Selasa (20/2/2018).

Adrian menyebut, pelaporan ini sebagai upaya memberikan pelajaran kepada pelaku dan masyarakat lainnya agar berhati-hati menyebar berita hoax. Apalagi tindakan MN merusak nama baik Soekarnoputri dan lembaga PDI Perjuangan.

“Kami menduga ada kaitannya dengan pilkada karena juga mengusung calon,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Bogor.