Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaYuk, Cek Bisnis Tanpa Modal Disini

Yuk, Cek Bisnis Tanpa Modal Disini

BOGOR DAILY-Banyak orang membahas topik tentang bisnis dan tertarik untuk memulai bisnis baru. Apalagi jika bisnis itu bisa dimulai tanpa modal, tapi menghasilkan keuntungan besar.

Menjalankan bisnis yang awalnya memang tidak butuh modal materil misalnya menjadi dropshippper, menulis artikel untuk orang lain, menyediakan jasa backlink, dan lain-lain.

Intinya untuk menjalankan untuk menjalankan bisnis itu memang perlu mengeluarkan modal walaupun tidak besar. Untuk lebih jelasnya beberapa contoh besar yang bisa dikerjakan oleh siapapun yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, baik secara online ataupun offline.

Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis yang dijalankan tanpa membutuhkan modal uang yang besar:

1. Menjadi penulis Lepas
Dalam menjalankan profesi sebagai menjadi penulis merupakan salah satu usaha tanpa modal yang bisa dikerjakan di rumah secara online jadi membutuhkan koneksi internet dan sebuah laptop. Setiap bulannya pemilik website selalu mengirimkan pembayaran atas tulisan yang sudah dibuat oleh seorang penulis.

Jika menurut Anda biaya internet dan fasilitas pendukung lainnya tidak dianggap sebagai modal atau biaya, maka menjadi penulis lepas bisa disebut sebagai .

2. Menjadi reseller sebagai penjual produk orang Lain
Keuntungan menjadi seorang reseller, anda tidak usah pusing dalam membuat sebuah produk yang akan dijual. Hanya saja perlu fokus pada proses marketing dan penjualan produk lain tentunya harus memastika produk yang akan dijual itu bagus.

Salah satu contoh reseller dalam bisnis offline misalnya menjual kue buatan orang lain dengan menjual produk orang lain bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga dari pembuat kue tadi.

3. Menjadi blogger
Salah satu besar yang bisa anda kerjakan yaitu menjadi blogger profesional. Jika anda memiliki blog atau website dengan trafik pengunjung yang tinggi maka sangat bisa dipastikan bahwa hal itu bisa memberikan penghasilan rutin.

4. Menjual jasa
Bisnis penyedia jasa sebenarnya bisa dikerjakan dengan tanpa modal yang besar. Namun pada kebanyakan kasus, bisnis penyedia jasa biasanya membutuhkan modal materiil yang tidak sedikit.

Salah satu contoh bisnis modal kecil dengan menyediakan jasa pada bisnis online adalah menjual jasa penulis artikel. Selain itu menjual jasa SEO (search engine optimization), menjual jasa membuat website, menjual jasa marketing online, dan lain-lain.

5. Menjadi Broker/Agen
Seseorang yang memiliki kemampuan marketing yang baik jika anda termasuk golongan orang yang memiliki kemampuan seperti itu, maka Anda bisa mencoba menjadi seorang broker/agen. Contohnya adalah menjadi seorang agen penjual properti. Keuntungan dari menjual properti bisa dari dua pihak, yaitu dari pemilik properti dan juga dari pembeli properti.

Pemilik properti biasanya akan memberikan tips kepada orang yang berhasil membantunya menjual properti miliknyanya. Sedangkan pembeli yang senang biasanya akan memberikan tip kepada orang yang memberikan informasi dan membantunya menemukan properti yang dia cari.

Dengan belajar terus-menerus dan berusaha menggali potensi bisnis di sekitar anda, pasti anda akan bisa membangun sebuah bisnis yang berhasil. Semoga bermanfaat.