Demokrat Bidik 100 Juta Pemilih Muda

BOGOR DAILY-Partai Demokrat akan menyasar 52 persen pemilih atau 100 juta orang dalam Pemilu 2019. Jumlah tersebut, merupakan kaum muda yang berusia antara 17-35 tahun.

“Tidak sedikit yang merupakan pemilih pemula. Kita, Partai Demokrat, harus memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda ini,” kata Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya, di Bogor, Minggu 11 Maret 2018.

Menurut putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, mereka merupakan generasi milenial dengan jumlah elektoral yang cukup besar. “Karena merekalah yang menentukan masa depan bangsa dan negara kita,” terang dia.

Di hadapan 11 ribu peserta Rapimnas Demokrat, AHY menuturkan kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan dalam peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017. Kala itu, di depan ribuan anak muda Makassar, dia menceritakan kekuatan pemikiran dan tindakan anak muda.

AHY pun mengaku mendapatkan keluhan dari anak-anak Indonesia terkait kekhawatiran kalah bersaing dengan pekerja asing yang masuk ke Indonesia. Karenanya, AHY menawarkan kesempatan kaum muda untuk sama-sama maju dalam dunia pendidikan dan pekerjaan.

“Bonus demografi yang akan kita alami dalam waktu dekat ini, benar-benar bisa kita maksimalkan untuk membuat lompatan menjadi negara maju,” kata Ketua Kogasma Demokrat ini.

Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan pidato politiknya di Rapimnas Partai Demokrat. Dalam keterangannya, ia menyatakan ada lima sasaran yang ditarget Demokrat dalam pembangunan bangsa.

“Demokrat memiliki 5 sasaran yang akan kami capai bagi kemajuan Negara dan pemerintahan, tentunya jika diberi amanah oleh rakyat di tahun 2019 nanti,” tegas AHY di Sentul, Bogor, Minggu (11/3/2018).

Dia menuturkan 5 sasaran itu terdiri dari lapangan pekerjaan yang tersedia, pendapatan serta daya beli masyarakat meningkat, kemiskinan yang berkurang, kerukunan sosial lebih baik, dan terakhir, keadilan, kebebasan, dan keamanan bagi semua masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, Partai Demokrat juga akan menjadikan hidup rakyat lebih baik.

“Demokrat pastinya akan menjadikan Indonesia sebagai Negara yang rukun, damai, demokrasi, dan lebih sejahtera. Tentunya agar kehidupan rakyat lebih baik,” tegas dia.

HY juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK atas prestasi yang telah dicapainya. Hasil yang diraih hendaknya dapat selalu dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap agar pencapaian yang telah dicapai dapat selalu dijaga dan ditingkatkan,” ujar dia.

AHY juga menyatakan Demokrat sebagai partai, akan selalu mengingatkan pemerintah jika masih ada kekurangan . Selain itu juga akan mendorong pemerintah agar dapat bekerja lebih baik lagi ke depannya.