Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorFestival Pancakarsa, Fun Campaign Ala Ade Yasin

Festival Pancakarsa, Fun Campaign Ala Ade Yasin

BOGOR DAILY Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bogor -Iwan Setiawan (Hadist) yang diusung PPP, Gerindra, dan PKB terus mensosialisasikan Program Pancakarsa yang merupakan andalan pasangan yang diusung tiga partai politik tersebut. Di Kecamatan Klapanunggal dan Cariu Kabupaten Bogor Minggu (25/03) kemarin, dan Iwan Setiawan berbagi kebahagian dengan masyarakat melalui festival pancakarsa.

“Kami sengaja menampilkan model fun campaign. Sesuatu yang baru tapi pesan program Hadist sampai,” kata Haries Setiawan, Direktur Tim Pemenangan Hadist dalam siaran persnya kemarin.

Wakil Bendahara Umum DPP PPP ini menjelaskan Festival Pancakarasa itu dasarnya adalah lima program prioritas Hadist yang disebut pancakarsa yang akan diimplementasikan jika pasangan Hadist diberi kepercayaan masyarakat Kabupaten Bogor menjadi Bupati/Wakil Bupati Bogor periode 2018-2013.

Program Pancakarsa  adalah Bogor Membangun yaitu pembangunan infrastruktur, Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Maju dan Bogor Beradab. “Untuk program Bogor sehat kita manisfestasikan ke festival pancakarsa dalam bentuk senam dua jari dan pemeriksaan kesehatan gratis,” ujarnya.

Jadi, semua kegiatan Festival Pancakarsa adalah bentuk konkrit dari lima pilar utama program Hadist. Di Klapanunggal, berbaur dengan ratusan masyarakat di areal Ruko Grand Kahuripan,  untuk senam dua jari. Usai olaharga bersama mengajak ibu-ibu ikut lomba tarik tambang dan lari bakiak.

“Seru banget hari ini. Saya happy bisa bareng bareng olaraga dengan masyarakat Klapanunggal,” ujarnya.

Dari Ruko Grand Kahuripan, menuju PT YHC Keramika Indonesia untuk bersilaturahmi dengan ratusan buruh pabrik keramik yang berlokasi di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Kebetulan di pabrik tersebut tengah dilaksanakan kegiatan santuan anak yatim. Usai menghadiri acara santunan, diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi keramik. Sebelum meninggalkan pabrik keramik, sempat berswafoto. “Salah satu program saya adalah membuat para buruh sejahtera. Saya sengaja datang ke sini dan berdialog langsung ingin mendengar aspirasi mereka,” papar Ade.

Dari pabrik keramik, menuju perumahan Griya Bukit Jaya, Gunungputri untuk mengahdiri undangan Isra Miraj. Setelah menyapa jemaah dan bersiturhim, Ade bergegas menuju Desa Wisata Linggar Mukti, Klapanunggal. Disana, sudah ditunggu ratusan ibu ibu yang siap melaksanakan ngaliwet bareng. Kegiatan kampanye berakhir di Lapangan Sepakbola Cariu. Di lapangan tersebut Ade Yasin menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persib Legend melawan Tim Kampanye Hadist  All Star.

Haries mengatakan, sejauh ini kegiatan Festival Pancakarsa mendapat respon antusias dari masyarakat Kabupaten Bogor. “Konsep kita sederhana kok, kampanye politik tidak harus selalu yang berat berat. Yang soft tapi pesannya sampai dan masyarakat gembira,” ujarnya (*)