Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorKecewa, Perindo Cabut Dukungan ke Ade Wardhana

Kecewa, Perindo Cabut Dukungan ke Ade Wardhana

BOGOR DAILY- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Bogor resmi mencabut dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Adinata dan Asep Ruhiyat. Keputusan ini telah disepakati oleh seluruh pengurus dari tingkat DPD, DPC, DPRt hingga sayap Perindo.

“Secara pribadi dan partai, kami menyatakan sikap mencabut dukungan kepada calon Bupati/Wakil Bupati Bogor dan Asep Ruhiyat,” kata Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor Yudia Irawan dalam keterangan persnya di Bogor, Rabu (28/2/2018).

Yudia menjelaskan, pernyataan sikap tersebut menyusul pengunduran diri sebagai Ketua DPW Perindo Jawa Barat sekaligus kader Perindo. Keputusan itu juga telah disepakati oleh seluruh pengurus DPD Perindo Kabupaten Bogor.

Yudia dan pengurus partai lainnya pun mengaku kecewa dengan putusan yang dibuat oleh . Karena menurutnya, Partai Perindo berperan besar mengantarkan maju dalam kontestasi calon Bupati Bogor 2018.

“Kami kecewa dengan keputusan beliau, karena menurut kami dan pengurus lainnya ditinggal begitu saja setelah berjuang meloloskannya jadi calon Bupati Bogor bersama Asep Ruhiyat,” ungkapnya.

Meski demikian, Yudia menjamin bahwa DPD Partai Perindo tetap solid tanpa kehadiran di tubuh Partai Perindo. Nantinya pernyataan sikap ini akan diserahkan ke Kantor KPUD Kabupaten Bogor.

“Akan kami serahkan ke KPUD untuk mencabut dukungan kami kepada ,” kata dia.

Dalam pernyataan sikap ini turut hadir Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Bogor Tumpal Butar Butar, Bendahara DPD Perindo Kabupaten Bogor Herni Dwiyanti dan pengurus lainnya dari tingakat DPC, DPRt dan Sayap Perindo.

Tumpal Butar Butar juga mengaku kecewa dengan keputusan mundur sebagai kader maupun ketua partai.

“Sebab sudah banyak yang dilakukan pengurus partai baik DPD, DPC, maupun DPRt untuk membantu kepengurusannya, baik sebagai Ketua DPD maupun DPW selama 3,5 tahun. Terlebih dalam proses pengumpulan 350.000 e-KTP sebagai syarat maju menjadi Calon Bupati Bogor melalui jalur independen,” katanya.