Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRapinmas Demokrat Hari Ini, Jokowi Hadir

Rapinmas Demokrat Hari Ini, Jokowi Hadir

BOGOR DAILY-Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir.

Rapimnas Partai Demokrat diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, (10/3/2018) hingga Minggu (11/3) besok. Acara ini akan dihadiri lebih dari 10 ribu kader Partai Demokrat dari seluruh Tanah Air.

Undangan kepada Presiden Joko Widodo disampaikan awal pekan ini oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara (6/3) lalu.

Rapimnas Partai Demokrat yang diikuti unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia ini akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019. Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Fraksi Partai Demokrat di tingkat Kota/Kabupaten se-Indonesia juga hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwakot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

“Slogan partai kita adalah Demokrat Siap! Semoga ini adalah tanda semesta alam bagi Demokrat sesuai dengan S14P,” kata AHY usai penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2019, (18/2) malam.

Rapimnas akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan AHY juga dijadwalkan memberi sambutan.

Meski dihadiri , Demokrat menepis akan ada deklarasi capres di acara Rapimnas nanti.