Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorSempur Bakal Disulap Jadi Pusat Kuliner

Sempur Bakal Disulap Jadi Pusat Kuliner

BOGOR DAILY- Calon Walikota Bogor nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto, menghadiri undangan perayaan HUT Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan Sempur (GMPLS) ke-3 di , Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (28/02/18).

Dihadapan ratusan warga, Bima Arya menyatakan bahwa ke depan pembangunan akan terus dilakukan agar lebih tertata, nyaman dan bersih.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ketiga untuk GMPLS. Tiga ini angka cantik, angka ganjil, Insya Allah di tahun ketiga ini GMPLS kegiatannya semakin positif dan produktif. Saya percaya GMPLS bisa menjadi pelopor bagi titik kebanggaan di Kota Bogor ini, yakni yang tertata, bersih dan nyaman bagi semua warga,” ungkap Bima Arya.

Lebih lanjut Bima mengungkapkan, ini merupakan suatu lokasi di Kota Bogor yang banyak diimpikan warga di kota lain.

“Setiap saya ajak tamu-tamu dari luar bogor ke Sempur, mereka pasti kaget karena semua lengkap jadi satu hanya di Sempur, ada lapangannya, ada tamannya, ada skate park, ada rock climbing, ada lapangan basket, dan yang tak kalah penting ada kulinernya,” jelas dia.

Pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 itu menambahkan, penataan menjadi contoh kolaborasi dan sinergi antara pemerintah kota, pengusaha dengan warga.

“Sesuai dengan tema HUT GMPLS hari ini, yakni bersinergi secara positif, menguntungkan seluruh warga dalam membangun ini,” katanya.

Bima Arya ingat betul ketika itu, penataan Sempur dimulai di skate park, lalu lapangan utama hingga penataan PKL.

“Insya Allah ke depannya ini tidak berhenti di sini, tahap berikutnya kita akan bangun, akan perbaiki fasilitas kuliner kebanggaan Bogor di Sempur ini. Jangan khawatir, saya sering mendapatkan curhat juga dari pedagang nanti kalau ini direnovasi kita akan ke mana?Saya katakan jangan khawatir, pedagang yang sudah lama pasti diprioritaskan untuk mendapatkan tempat di sentra kuliner nanti,” beber dia.

Terakhir, Bima Arya menitipkan kepada GMPLS agar dijaga kebersihannya agar semua warga dan tamu dari luar Bogor bisa menikmati fasilitas public ini dengan nyaman.

Meburutnya, ada ratusan warga yang hidup di sini, mudah-mudahan titik ini menjadi pusat keberkahan bagi semuanya. PR-nya hanya satu, yang paling sulit itu bukan membangun, tapi setelah membangun yaitu merawatnya.

“Jadi mudah-mudahan di tempat yang terus berkembang ini sama-sama kita rawat. Parkirnya kita tata, sampahnya kita atur, semuanya kita atur sehingga menjadi nyaman untuk semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina GMPLS Muhammad Nuryadi alias Om Black, mengungkapkan terimakasihnya atas perhatian Bima Arya Sugiarto karena memberikan wadah bagi warga sekitar Sempur untuk bisa berkontribusi bagi perkembangan Kota Bogor.

“Kami selalu mendukung kebijakan-kebijakan Bima Arya selama itu bermanfaat untuk warga. Kita lihat saja ke depannya, diharapkan lebih maksimal. Sejauh ini Alhamdulillah penataan baik dan tertata,” ujar Black.

Black menambahkan, saat ini terdapat sekitar 90 pedagang dan 68 juru parker yang ada di Sempur.

“Yang pedagang dibagia dua, ada yang jualan siang dan malam. Yang juru parkir dibagi menjadi tiga shift, pagi, siang dan sore. Semoga dihari jadi ke-3 ini kami semakin solid dan kompak untuk kebaikan kita semua,” tutupnya