Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTersesat di Gunung Salak, Pendaki Asal Bogor Akhirnya Ditemukan

Tersesat di Gunung Salak, Pendaki Asal Bogor Akhirnya Ditemukan

BOGOR DAILY-Dua pendaki asal Kota Bogor dilaporkan tersesat di Kawah Ratu, , Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/3/2018) malam. Kedua wisatawan tersebut adalah Dimas Ramadhan warga Batu Tulis dan Mardiansyah warga Tajur, Kota Bogor.

Mereka diketahui tersesat setelah keduanya memberi kabar kepada temannya melalui akun Instagram @dms_rmdhn pada pukul 18.47 WIB.

Dalam percakapan di Instagram, Dimas menyebut tersesat bersama temannya Mardiansyah saat hendak pulang usai berwisata ke Kawah Ratu, yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Tadi pas arah pulang gua buru-buru karena hujan. Gua nyasar,” tulis Dimas saat chating dengan Pad, temannya di IG.

Dimas memberitahu jika dirinya tengah kedinginan dan berada pada posisi dekat aliran air . Dia juga menyebut telepon selulernya mulai kehabisan baterai.

Dia juga sempat memposting poto bersama temannya sedang berada di tengah hutan dalam kondisi kedinginan akibat kehujanan.

Pria kelahiran 1996 ini juga memposting aplikasi Google Map agar Tim SAR bisa melacak keberadaannya yang sedang tersesat di .

“Ada temannya yang memberitahu kami kalau Dimas dan Mardiansyah tersesat di Kawah Ratu,” ujar Achmad Maulana, petugas piket Pusdalops BPBD Kota Bogor, Sabtu malam.