Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorAda Suara Ledakan di Gerbong KRL Bogor-Angke

Ada Suara Ledakan di Gerbong KRL Bogor-Angke

BOGOR DAILY-Perjalanan KRL Jabodetabek relasi Bogor-Angke mengalami gangguan di Stasiun Sudirman. Sempat terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu gerbong KRL.

Seorang penumpang KRL, Bonita mengatakan, saat naik kereta dari Stasiun Manggarai dengan tujuan turun di Tanah Abang, dirinya sejak awal sudah merasakan keanehan pada kondisi gerbong KRL.

“Gerbong yang saya naik itu memang sudah agak aneh. Sebelum kereta berhenti di Sudirman, saya merasakan ada getaran di bagian bawah kereta, kayak motor lagi mau mogok,” kata Bonita seperti dilansir Okezone, Senin (9/4/2018).

Lanjut Bonita, KRL kemudian berhenti di Stasiun Sudirman. Waktu KRL akan berangkat, tiba-tiba ada petugas yang berteriak agar seluruh penumpang keluar kereta.

Lalu sekira Pukul 07.35 WIB, sempat terdengar suara ledakan di gerbong di depannya. “Kenceng banget ledakannya. Tapi untungnya gak ngeluarin api atau apapun, cuma mengeluarkan asap yang bau besi gitu
fan saya sudah melihat seluruh kaca kereta sudah dibuka sama petugas sebelum kereta itu mengeluarkan suara ledakan,” ujarnya.

Petugas KRL yang ditanyainya mengatakan bahwa suara ledakan karena aliran listrik di bawah kereta korsleting dan akhirnya meledak