Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorAnak Pengidap Kanker Main Sulap Bareng Jokowi di Istana

Anak Pengidap Kanker Main Sulap Bareng Jokowi di Istana

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo () bertemu dengan anak-anak pengidap kanker pagi ini. mengajak anak-anak tersebut bermain di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan berlangsung di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/4/2018). ditemani oleh Ibu Negara Iriana .

Ada puluhan anak yang berkumpupul di halaman yang dilapisi karpet tersebut. Mereka adalah para anak pengidap kanker yang tergabung dalam Yayasan Kanker Indonesia.

yang mengenakan kemeja batik lengan panjang itu duduk di bangku bersebelahan dengan Iriana yang mengenakan pakaian batik juga. Ada juga Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

sempat berdialog dengan anak-anak. sempat menanyakan soal matematika ke anak-anak. “Mau berhitung? Atau mau bernyanyi,” kata melihat anak-anak yang berdiri menghampiri .

Setiap anak yang maju diajak bermain hitung-hitungan dam bernyanyi oleh . Anak yang berhasil menjawab diberi hadiah sepeda dari Jokowi. “Nanti dapat sepeda yah. Sebentar nanti 10 menit lagi sepedanya datang,” ujar Jokowi.

Selain bermain hitunh-hitungan, Jokowi ada juga permainan sulap yang dimainkan oleh pesulap muda, Ibnu. Dia memainkan mulai dari trik tisu panjang, hingga bermain bubble. Jokowi dan Iriana tampak tertawa. Bahkan dia sempat menunjuk-nunjuk anak yang membuat dia tertawa.

Jokowi juga sempat dilibatkan bermain bubble. Dia menarik lingkaran yang kemudian membentuk balon besar yang menutup badan pesulap.