Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorBanjir Bandang, Jembatan Sukamakmur-Cipanas Putus, 1 Tewas

Banjir Bandang, Jembatan Sukamakmur-Cipanas Putus, 1 Tewas

BOGOR DAILY- disertai lumpur, batu, dan limbah kayu terjadi di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/4/2018).

Akibat dari insiden tersebut, sejumlah bangunan rumah dan warung pun hancur tergerus derasnya aliran air yang disebabkan hujan yang cukup deras. Beberapa kendaraan mobil dan motor pun ikut terbawa arus. Berdasarkan data Kabupaten Bogor, ada sebanyak empat unit mobil yang hanyut. Dua diantaranya sudah ditemukan

Kemudian untuk kendaraan motor dikabarkan ada sebanyak delapan unit yang hanyut, lima diantaranya telah berhasil dievakuasi. Tak hanya itu, dalam insiden yang terjadi sekira pukul 18.20 WIB itu pun mengakibatkan satu orang dikabarkan meninggal dunia karena terbawa hanyut.Korban beridentitas Mari (68) warga Kampung Cibitung, RT 1/ 6, Desa Wargajaya.

tersebut pun juga dikabarkan mengakibatkan jalan yang menghubungkan Sukamakmur-Cipanas terputus. “Jadi ada enam bangunan yang hancur, empat mobil dan delapan motor hanyut, satu orang meninggal, dan untuk kerusakan lainnya sawah serta kebun,” ujar Sekretaris Kabupaten Bogor, Budi Pranowo.

Dikatakannya bahwa hingga saat ini pihaknya maish melakukan evakusi membantu warga ke rumah sanak saudaranya serta mengamankan warga lain yang ada di lokasi. “Ya sekarang masih berlangsung assesment dam evakuasi,” tandasnya.