Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorBus IPB Terbalik, Begini Nasib Penumpangnya

Bus IPB Terbalik, Begini Nasib Penumpangnya

BOGOR DAILY-Bus Institut Pertanian Bogor (IPB) terguling di Kampung Cekdam, Kecamatan Lengkong, Wangun Sukabumi pada Minggu (22/4/2018) kemarin.

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Bus sedang dalam perjalanan kembali ke Bogor dari Geopark Ciletuh,Sukabumi.

itu terjadi karena pengemudi bus membanting setir untuk menghindari seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan.

Kejadian ini menyebabkan bus masuk ke parit atau gili-gili. Jumlah penumpang sebanyak empat orang, termasuk sopir dan kernet. Tidak ada korban jiwa dalam itu. Semua penumpang selamat.

Ketika itu, Tim Biro Umum, Sarana dan Prasarana IPB dengan didampingi anggota Polsek setempat langsung melakukan evakuasi terhadap bus yang terguling tersebut. “Sebelumnya bus itu antar mahasiswa. Mahasiswanya eksplorasi di Ciletuh,” ujar Humas IPB, Indah.

Sementara itu, Sekjen DPC Himpunan Alumni (HA) IPB Kota Bogor, Samsi mengatakan, bus tersebut membawa penumpang sepulang dari acara DPD HA IPB JABAR DAN DEPT ESL FEM IPB di Ciletuh, Sukabumi.

Penumpang hanya berisi dua orang alumni IPB yang masing-masing bernama Beta Sagita dan Fauzal. “Keduanya merupakan alumni yang juga panitia dari HA DPD Jabar, keduanya selamat dan dijemput Ketua DPD HA Jabar,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa, Kejadian tersebut terjadi setelah acara di Ciletuh selesai dan hendak pulang ke Bogor.”Kalau mahasiswa yang sebelumnya naik bus sebagian besar pakai bus lainnya. Ada juga yang ikut dengan yang bawa mobil dan jemputan lainnya,” tandasnya.

Sumber: TribunnewsBogor.com