Ini Prajurit TNI AU Gadungan yang Modusin Cewek di Bogor - bogordaily.net
BOGOR AREA

Ini Prajurit TNI AU Gadungan yang Modusin Cewek di Bogor

BOGOR DAILY-Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) menangkap seorang pria bernama Ramdhan (25) di Bogor. Pria ini jadi prajurit TNI AU gadungan demi mengelabui wanita.

Menurut Kadispenau Marsma Jemi Trisonjaya, penangkapan dilakukan pada Kamis (12/4) lalu. Penangkapan berawal dari informasi warga. “Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat yang merasa curiga dengan status pekerjaan Ramdhan yang berubah-ubah, tidak mau difoto dan tidak bisa menunjukkan identitas sebagai prajurit TNI AU,” ujar Jemi.

Salah satu warga yang melapor ke TNI AU adalah Sihabudin. Sang adik menjadi korban penipuan Ramdhan. Adik Sihabudin telah berpacaran cukup lama dengan Ramdhan yakni selama tiga tahun. Pihak keluarga perempuan merasa curiga karena keterangan Ramdhan berubah-ubah soal pekerjaannya. Awalnya mengaku sebagai pengacara, lalu kemudian mengaku sebagai anggota POM TNI AU.

“Dari kecurigaan tersebut, Sihabudin menghubungi Lanud Atang Sendjaja Bogor untuk memastikan kebenaran profesi Ramdhan. Namun, setelah dicek, identitas Ramdhan tidak terdaftar di Satpomau Lanud Atang Sendjaja,” jelas Jemi.

Akhirnya pihak Pomau mendatangi Ramdhan yang saat itu sedang berada di rumah sang kekasih. Kepada petugas, Ramdhan mengaku nekat menjadi Pomau gadungan berpangkat Sersan Dua (Serda) untuk mengelabui sejumlah wanita yang dipacarinya.

“Untuk meyakinkan wanita idamannya, Ramdhan mengaku membeli berbagai atribut TNI dari sejumlah toko perlengkapan militer hingga jual-beli online. Saat ini, kasusnya sudah diserahkan ke Polsek Kemang, Kota Bogor,” sebut Jemi.

Kisah Ramdhan ini pun viral di media sosial. Beberapa foto Ramdhan dengan memakai seragam dinas Pomau tersebar. Salah satu yang membagikan kisah dan foto Ramdhan ini adalah akun Facebook Ferry Abrianto. Dalam waktu dua hari, postingannya sudah dibagikan sebanyak 24.801 kali.

“Buat kamu wanita Lebih berhati2lah dalam memilih pasangan. Jangan hanya lihat dari seragamnya saja. Karena banyak oknum2 yg tidak bertanggungjawab mencari kesempatan untuk menjebak para korbannya dengan berbagai dalih. Ini contoh kecil. Mengaku anggota TNI AU. Ternyata hanya gadungan.. waspadalah waspadalah,” tulis Ferry dalam postingannya itu.

Terlihat sejumlah foto Ramdhan mulai dari dia berdiri sendiri, hingga saat diamankan oleh petugas Pomau. Selain itu ada pula foto Ramdhan dengan perempuan seperti pose prewedding.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu