Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorKedatangan Anggota DPR, Warga Bogor Tumpahkan Unek-unek

Kedatangan Anggota DPR, Warga Bogor Tumpahkan Unek-unek

BOGOR DAILY-Sekitar tujuh ratus warga menanti kedatangan Adian Napitupulu. Kehadiran politisi Senayan ini ditunggu masyarakat, karena warga ingin menyampaikan langsung keluhan mereka, guna diperjuangkan.

Ratusan masyarakat yang terbagi di empat titik berbeda ini, satu per satu didatangi. Adian datang ditemani Bayu Syahjohan dan H Barkah, anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Pada acara bertajuk “Ngopi Bareng Adian” ini, warga menyampaikan keluhan mulai dari sikap tidak ramah rumah sakit kepada mereka sebagai pemegang kartu BPJS, lapangan kerja, rusaknya jalan hingga masalah pungutan biaya sekolah.

Pak Adian, kami sering mendapat perlakuan judes dan kerap tidak mendapat pelayanan yang baik. Bahkan di rumah sakit pemerintah, pakai nomor urut kalau mau berobat. Kadang kami diminta pulang, karena nomor antrian sudah habis. Ini bagaimana pak.

Mendapat pertanyaan ini, Adian, RI asal Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, rumah sakit di seluruh Indinesia, dilarang menolak atau menetelantarkan pasien.
Politisi senayan dari Kabupaten Bogor ini langsung meminta masyarakat mencatat nomor teleponnya.

“Tolong catat nomor HP saya. Kalau ada yang mengalami hal demikian, langsung SMS atau WA saya. Saya nanti yang langsung bicara dengan direktur rumah sakit,”kata Adian.
Aktifis Forkot ini menekankan, bahwa pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, harus menjadi perhatian serius pihak terkait.

Aktifis yang diburu penguasa orde baru ini bahkan yakin, jika pendidikan diperhatikan dengan serius dan anak-anak mendapat sekolah gratis tanpa embel-embel pungutan, maka kelak akan lahir pejabat-pejabat baru dari Kabupaten Bogor.

“Saya berharap, ada anak dari Bogor yang kelak bisa menjadi . Bisa menjadi menteri. Bahkan bisa menjadi presiden. Hal ini bisa terwujud, jika anak-anak mendapat pendidikan yang layak dan benar-benar gratis,”kata Adian disambut aplous meriah ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu.

Banyaknya warga Kecamatan Bojonggede ini memberi apresiasi bagi Adian yang sudah banyak membantu warga Kabupaten Bogor, mulai dari motor sampah hingga ambulance.
Politisi banteng moncong putih ini memuji sikap kritis warga yang tinggal hanya beberapa kilometer dari pusat ibukota Pemda Kabupaten Bogor.
Sementara Bayu Syahjohan, calon Wakil Bupati Bogor yang se-partai dengan Adian Napitupulu berjanji, jika dirinya terpilih pada Pilkada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, maka sikap ridak ramah terhadap pasien, harus dihilangkan.

Bahkan dengan APBD Kabupaten setiap tahun mencapai Rp 6,7 triliun, Bayu yang mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor dua periode iniengatakan, akan membangun Puskesmas ditiap desa lengkap dengan sarana ambulance dan menambah rumah sakit daerah.

Warga bahkan meminta Bayu, agar tetap merakyat, walau nanti menjadi pejabat. “Jangan ragu bu, saya akan tetap bersahaja seperti ini. Saya pernah jadi anggota dewan 10 tahun dan saya tidak berubah. Selepas jadi anggota dewan, saya menjabat posisi penting disebuah bank. Dan saya masih tetap seperti ini. Jadi jangan ragu bu, Bayu akan tetap seperti ini, walau nantienjadi Wakil Bupati,”kata Bayu disambut aplous.

Ditambahkan Bayu Syahjohan, masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan intensif bagi pengurus RT dan RW serta guru ngaji, menjadi program yang akan diutamakan, saat diberi amanah oleh masyarakat memimpin Kabupaten Bogor.

Sumber: Poskota.com