Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKomplotan Rampok Berpistol Bikin Onar, Dua Brankas Dibobol

Komplotan Rampok Berpistol Bikin Onar, Dua Brankas Dibobol

BOGOR DAILY-Dua kasus berangkas terjadi di Kota Bogor dalam waktu seminggu. Perampokan tersebut terjadi di wilayah Bogor Selatan dan Bogor Utara. Peristiwa pertama terjadi di mini market 24 jam di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Kamis (5/4/2018).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Didik Purwanto mengatakan bahwa kejadian perampokan mini market tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dini hari. Dalam kejadian tersebut perampok berhasil membawa uang dari dalam brankas sebesar Rp 23 juta.

“Nah pelaku todong golok minta uang, terus enggak mau dikasih tapi akhirnya dikasih cuma Ada dua ratus ribuan, kemudian minta dibawa ke lantai dua Ke brankas, pas dibawa ke brankas itu bawa uang Rp 23 juta sekian,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut Didik menjelaskan bahwa ada kejadian serupa di sebuah Koperasi kawasan Bogor Utara sebrang Mal Jambu Dua, pada Sabtu (7/4/2018).

Kali ini kawanan perampok tersebut membawa lari satu buah brankas berisi uang Rp 15 juta dan Empat BPKB. “Dari kejadian di Selatan sudah kita kembangan dengan kejadian di utara, jadi setelah di Selatan itu dikejadian yang hampir sama ada pembobolan Koperasi pada hari Sabtu, sama juga sasarannya berankas, tapi itu brankasnya dibawa,” katanya.

Kompol Didik menjelaskan bahwa dugaan sementara diperkirakan dua kejadian tersebut dilakukan oleh pelaku yang sama. “Dan ini kita perkirakan pelakunya sama dengan yang di Selatan, sekaranf sedang kita cari, pengejaran,” ucapnya.

Ke depan pihaknya pun akan memperketat pengamanan di wilayah yang jauh dari keramaian. “Sepertinya ini spesialis berankas, nah ini baru muncul lagi berankas ini, Kita antisispasinya kita evaluasi agar polsek jajaran agar pukul 01.00 WIB Sampai pagi kita coba untuk kontrol, operasi, patroli di beberapa bank, Atm, koprasi, bbm dan atm-atm yang agak jauh dan di luar pusat keramaianan,” ujarnya

sumber: Tribunnews Bogor.com