Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorPelajar Berjimat Diringkus Polres Bogor, Isi Tasnya Mengejutkan...

Pelajar Berjimat Diringkus Polres Bogor, Isi Tasnya Mengejutkan…

BOGOR DAILY-Polres Bogor merazia pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) pada jam pulang sekolah untuk mengantisipasi . Ada 26 pelajar yang diamankan polisi. “Patroli Sabhara menjaring 26 pelajar yang akan melakukan , ternyata di antara para pelajar tersebut masih juga ditemukan ada 8 anak, ada 8 sajam di tas mereka,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading, Selasa (24/4/2018).

Para pelajar itu akan diproses sesuai pelanggarannya. Dicky menduga, para pelajar tersebut hendak melakukan aksi . “Kemungkinan mereka persiapan , membawa sajam (senjata tajam) entah menunggu diserang atau mau menyerang, mereka sistemnya melihat kalau pas papasan mereka ,” kata Dicky.

Dicky mengatakan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi yang kerap dilakukan sepulang jam sekolah. Dari para pelajar tersebut, polisi menyita sejumlah senjata tajam, jimat, dan lain-lain. “Kita akan proses UU Darurat (bagi yang kedapatan membawa sajam), jadi sejak bulan lalu saya sudah tegaskan tidak ada ampun bagi pelajar mau itu anak-anak, kita tegakkan juga disesuaikan dengan UU Peradilan Anak,” paparnya.

Perkelahian pelajar yang sering terjadi menjadi keprihatinan polisi. Polisi mengimbau orang tua, lingkungan rumah, sekolah untuk melakukan pencegahan dengan mengawasi anak-anaknya.

“Tanpa dukungan masyarakat dari seluruh lapisan agaknya sulit untuk Bogor bebas dari pelajar, sudah ada berapa yang diproses, sudah berapa korban jiwa tetap saja terjadi. Kami imbau mari sama-sama untuk antisipasi , kita jaga anak-anak kita dari dan bahaya narkoba serta premanisme,” tuturnya.