Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPembunuh Pensiunan TNI Asyik Belanja Usai Merampok

Pembunuh Pensiunan TNI Asyik Belanja Usai Merampok

BOGOR DAILY- Tersangka kasus pembunuhan terhadap AL Peltu Hunaedi (83), Supriyanto (20) mengaku nekat melakukan aksi perampokan berujung pembunuhan untuk membayar kontrakan. “Saya melakukan aksi tersebut karena untuk membayar uang kontrakan,” kata Supriyanto di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Supriyanto mengaku ngontrak bersama kekasihnya di Jalan Haji Muslim, wilayah Pondok Labu yang lokasi berada tak terlalu jauh dari kediaman Hunaedi. Selain untuk membayar sewa kontrakan, Supriyanto mengatakan bahwa dirinya juga menghabiskan uang dari hasil perampokan tersebut untuk membeli pakaian.

“Uangnya selain buat bayar kontrakan, untuk membeli baju dan celana,” katanya.

Saat ditanya mengenai pekerjaan sehari-hari, Supriyanto mengaku dirinya hanya bekerja sebagai “Pak Ogah” di putaran seberang Universitas Islam Negeri Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan. “Saya biasanya jadi tukang parkir di putaran UIN,” paparnya.

Sebelumnya, peristiwa pembunuhan sadis terhadap Hunaedi terjadi pada Kamis malam, sekira pukul 18.00 WIB di kompleks TNI AL RT 07 RW 06 Jalan Kayu Manis, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu korban sedang membaca Alquran, kemudian ada pria memanggil di balik pintu rumah.

Polisi pun berhasil mengamankan pelaku pembunuhan pada Kamis dini hari sekira pukul 01.00 WIB di lokasi tawuran di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.