Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorRumah rumah Warga di Kebonpedes Bogor Kebanjiran

Rumah rumah Warga di Kebonpedes Bogor Kebanjiran

BOGOR DAILY-Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak sore tadi membuat puluhan rumah warga di Kelurahan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan banjir tersebut mulai menggenangi permukiman warga Kebon Pedes sekira pukul 18.30 WIB petang tadi.

“Intensitas hujan yang memang cukup besar melanda wilayah Kota Bogor sejak sore tadi membuat kali Cibalok meluap dan air naik ke pemukiman warga sekitar,” kata Ganjar, Sabtu (7/4/2018).

Berdasarkan data sementara, ada puluhan rumah di 4 RW di Kelurahan Kebon Pedes yang terendam banjir mencapai ketinggan paha orang dewasa. Beruntung banjir lintasan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Ada empat RW yang terendam banjir lintasan yaitu RW 03, RW 04, RW 07 dan RW 12. Sekarang air sudah menurun dan warga masih membersihkan sekitaran rumah mereka dari banjir lintasan ini,” jelasnya.

Tidak hanya banjir, hujan deras juga menyebabkan tebingan di jalan setapat waga di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah . tersebut tidak sampai merusak bangunan rumah warga.

“Longsornya sudah kami pasangi terpal. Tidak merusak hanya berdampak material masuk ke daerah rumah warga. Kami sudah terjunkan angota untuk membantu di dua lokasi itu,” tandasnya.

Â