Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorWarga Caringin Tumpah Ruah Saksikan Kampanye Pasangan HADIST

Warga Caringin Tumpah Ruah Saksikan Kampanye Pasangan HADIST

BOGOR DAILY- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan (HADIST) nomor urut 2, membeberkan program peningkatan kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia (SDM) dihadapan ribuan masyarakat yang tumpah ruah dilokasi Lapangan Curug Dengdeng, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Dihadiri ribuan masyarakat, pasangan calon (paslon) HADIST yang diusung dari partai Gerinda, PPP, PKB dan PBB ini, kembali menyuarakan program unggulan  Panca Karsa.

Calon Bupati Bogor 2018, Ade Yasin mengatakan, bahwa program prioritas yang digalang pihaknya semua berpihak kepada masyarakat alias pro rakyat Kabupaten Bogor.

“Ini program bukan janji. Dalam program tersebut, kami selalu melihat dan ingin mencarikan solusi atas persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat,” ujar Ade Yasin dihadapan ribuan masyarakat Caringin, kemarin.

Politisi PPP ini menjelaskan, bahwa program Panca Karsa tersebut semua mengarah pada pembangunan lebih baik untuk di semua wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Bogor membangun itu untuk 417 desa dan kelurahan. Pembangunan dimulai dari desa yang meski ada anggaran desa tapi terkadang pengucuran anggaran tersebut lamban, sehingga jalan-jalan desa banyak yang terabaikan ketika rusak. Maka dari itu, kami ingin ada anggaran dari pemerintah daerah untuk ke semua desa maupun kelurahan,” imbuhnya.

Ade Yasin menambahkan, bahwa kelayakan hunian untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga menjadi sorotan HADIST.

“Kami miris ketika melihat rumah yang bocor dan masih berdinding bilik bambu. Kondisi rumah yang tidak layak menjadi celah untuk sumber penyakit, oleh karena itu hunian layak bagi masyarakat juga akan kami realisasikan,” katanya.

Ia menerangkan, pihaknya juga ingin mewujudkan Kabupaten Bogor sehat untuk seluruh umat. “Selama ini ada BPJS tapi susah untuk mengurusnya. Maka dari itu, kami akan membuat kartu Bogor Sehat untuk masyarakat bisa gunakan di rumah sakit dan puskesmas milik daerah. Kami akan buat kebijakan itu untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” terangnya.

Lebih lanjut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menegaskan, program yang dicanangkan pihaknya terus berkesinambungan hingga mewujudkan kesejahteraan yang sesungguhnya.

“Karena memang biaya SPP sekolah telah digratiskan, kami siapkan kartu Bodas (Bogor Cerdas-red) guna pendistribusian bantuan dari pemerintah daerah untuk pembelian buku LKS dan seragam sekolah. Bukan hanya itu, kami juga akan membuat kebijakan bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Bogor, agar menyerap tenaga kerja di lingkungan perusahaannya,” tegasnya.

Ia menjelaskan, disamping akan memenuhi kebutuhan peserta didik, pihaknya juga ingin meningkatkan katakwaan para penerus bangsa.

“Intelektualitas pengetahuan umum wajib diimbangi dengan pendidikan agama dan kecintaan terhadap budaya bangsa yang kuat, karena orang cerdas yang berakhlak akan melahirkan bangsa yang hebat dan beradab,” jelasnya.

Bukan hanya pendidikan, lanjut adik perempuan mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin ini mengungkapkan, antisipasi penyusutan lahan pertanian akan diupayakan pihaknya. “Kartu tani, akan kami berikan. Karena banyak wilayah pertanian di Kabupaten Bogor, kami akan memfasilitasi pemodalan dan bibit petani, agar kesejahteraan petani pun meningkat,” ungkapnya.

Tak lantas disitu, paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan juga ingin membuat ruang terbuka publik di setiap kecamatan. “Kami akan bangun taman di setiap kecamatan agar masyarakat satu sama lain dapat berinteraksi. Di taman itu juga nantinya akan difasilitasi dengan wifi,” tandasnya.