Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten Bogor58 Tahanan Terorisme Dipindahkan ke Bogor

58 Tahanan Terorisme Dipindahkan ke Bogor

BOGOR DAILY-Sebanyak 58 tahanan kasus dipindahkan dari Lapas Nusakambangan menuju Rutan Gunung Sindur, Bogor, Minggu (20/5). Dari Lapas Nusakambangan, 58 tahanan tersebut diangkut 5 mini bus diseberangkan ke Dermaga Wijayapura Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto menerjunkan 600 anak buahnya untuk mengawal proses pemindahan tahanan kasus ini. Pengamanan sejak dari Dermaga Wijayapura sampai perbatasan Kabupaten Cilacap-Banyumas.

“Tugas kami hanya melakukan pengamanan dan menyerahkan pada tim yang sudah tiba dari BNPT, Densus dan Mabes polri,” ujar Djoko usai mengawal pengamanan pemindahan.

Kepala Lapas Batu sekaligus Koordinator Kepala Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap, Eka Hendra Putra merinci masing-masing tahanan yang dipindah yakni 9 dari Lapas Besi, 24 Pasir Putih 24 dan 25 batu. Dua di antara para tahanan tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Status hukum kami belum tahu.Tahanan semua, data-data dari Jakarta. Dua perempuan ikut dibawa. Kita hanya diminta serahkan saja. Kita diminta cuma by name saja,” ujar Hendra.

Seperti dilansir Merdeka.com, proses pemindahan dilakukan sejak pukul 05.30 WIB. Dari dermaga Wijayapura, 5 bus keluar pukul 09.00 WIB. Di luar area dermaga, berjaga 1 bus dan perjalanan darat kemudian dikawal Baracuda

sumber: Merdeka.com