Thursday, 25 April 2024
HomeBerita7 Rekor Madrid Usai Juarai Liga Champions

7 Rekor Madrid Usai Juarai Liga Champions

BOGOR DAILY- Real Madrid berhasil jadi juara 2018 usai mengalahkan Liverpool di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5). Sederet rekor pun tercipta usai laga ini.

Real Madrid kembali berjaya di setelah memukul Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (36/5).

Berikut sejumlah rekor yang tercipta usai Real Madrid mengalahkan Liverpool di final seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Real Madrid jadi tim pertama yang mampu memenangkan untuk tiga musim beruntun. Ini adalah rekor baru setelah musim lalu Los Blancos memecahkan kutukan juara bertahan di ajang ini.

2. Real Madrid mempertajam rekor sebagai klub dengan koleksi gelar terbanyak. Real Madrid telah mendapatkan 13 trofi sejak kompetisi ini bernama Piala Champions.

3. Real Madrid tidak kalah dalam tujuh final terakhir di . Terakhir kali Los Blancos menelan kekalahan di final adalah saat mereka kalah 0-1 dari Liverpool pada 1981.

4. Cristiano Ronaldo telah lima kali mengangkat trofi . Ini adalah catatan terbanyak di era . Dihitung dari format lama, Ronaldo hanya kalah dari Francisco Gento yang telah memenangi enam gelar Liga Champions. Ronaldo kini sejajar dengan legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano dan Jose Maria Zarraga, ditambah legenda AC Milan Paolo Maldini.

5. Gareth Bale jadi pemain cadangan pertama yang mampu mencetak dua gol di final Liga Champions. Bale pun terpilih jadi man of the match di final kali ini.

6. Karim Benzema adalah pemain Prancis pertama sejak 2002 yang mampu mencetak gol di final Liga Champions. Pemain Prancis terakhir yang mampu menyarangkan gol di final Liga Champions adalah Zinedine Zidane ke gawang Bayer Leverkusen.

7. Juergen Klopp menambah panjang deret catatan buruk di final yang ia mainkan. Setelah menang di Piala Jerman 2012, Klopp selalu kalah di enam final berikutnya, yaitu Liga Champions 2013, Piala Jerman 2014 dan 2015 saat ia bersama Borussia Dortmund. Di Liverpool, Klopp sudah tiga kali jadi runner up, yaitu Piala Liga dan Liga Europa 2016, serta Liga Champions 2018.