Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBegini Jasad Napi Teroris yang Tewas di Mako Brimob

Begini Jasad Napi Teroris yang Tewas di Mako Brimob

BOGOR DAILY-Satu narapidana teroris meninggal pascakerusuhan di Rutan , Depok, Jawa Barat. Jenazah narapidana teroris atas nama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu tersebut masih ada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Belum. Keluarganya belum ke sini. Masih nunggu keluarganya,” kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo saat dikonfirmasi, Kamis (10/5).

Edi mengaku belum tahu apakah keluarga Ibrahim sudah mengetahui keadaannya atau belum. Dia mengatakan pengabaran dilakukan dari pihak pihak Brimob.

“Yang tahu orang Brimob keluarganya di mana. Kami tidak tahu keluarganya siapa,” terang dia.

Hingga saat ini, RS Polri, kata dia masih menunggu kedatangan keluaga dari jenazah. Polisi akan melakukan tes DNA setelah keluarga tiba di Rumah Sakit.

“Kita masih menunggu keluarganya. Kalau orang ini ada keluarganya baru kita crosscheck DNA-nya, cocok tidak. Kalau cocok ok. Namanya baru tahu siapa,” tegas dia.

Kerusuhan berujung penyanderaan di mengakibatkan enam orang tewas, lima dari anggota polisi, dan satu narapidana kasus terorisme. Beny adalah tahanan yang terlibat perencanaan aksi teror dengan target kantor polisi di Pekanbaru.

Beny diduga melakukan perlawanan dan merebut senjata dari aparat. Selain Beny, satu orang narapidana teroris atas nama Abu Afif alias Wawan Kurniawan menjalani perawatan di RS Polri.

Kerusuhan dan penyanderaan di telah berakhir sekitar pukul 07.15 WIB Kamis (10/5). Wakapolri Komjen Syarifudin mengatakan operasi berjalan selama 36 Jam sejak Selasa (8/5) malam dan sebanyak 156 tahanan disebut terlibat dalam penyanderaan tersebut.

Kini 145 narapidana kasus terorisme telah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. 10 tahanan lainnya masih ditahan di .