Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorGila!!! Besi Penahan Tebing Reservoir PDAM Dicuri

Gila!!! Besi Penahan Tebing Reservoir PDAM Dicuri

BOGOR – MS (24) warga Ciomas RT 04/05, Desa Cihideung, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Bogor Selatan, Polres Bogor Kota.
Tersangka diduga telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan (Curat), berupa besi penahan tebing reservoir milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, di wilayah Gunung Gadung, Kelurahan Kertamaya, Bogor Selatan, bersama 5 orang pelaku lainnya yang kini buron.
Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto mengungkapkan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan warga yang melihat sejumlah orang yang menurigakan di tempat kejadian, dengan membawa tabung gas dan tabung oksigen berukuruan besar.
“Tersangka kita tangkap setelah ada laporan warga yang curiga dengan aktifitas mereka malam-malam. Kejadiannya pada hari Selasa lalu sekitar jam 22.00 WIB, di Gunung Gadung Kelurahan Kertamaya, tepatnya dekat Rel Kereta eretan,” ungkap Riyanto, Jumat (4/5/2018).
Kapolsek menambahkan, tersangka bersama 5 temannya tersebut diduga telah melakukan pencurian dengan cara memotong besi pembatas atau penyanggah tanah tersebut dengan cara mengelas.
“Dugaan sementara pelaku mencuri dengan cara memotong besi dengan cara dilas, karena di lokasi kejadian kita dapatkan juga tabung gas dan tabung oksigen lengkap dengan alat untuk mengelas ,” lanjutnya.
Sementara untuk memastikan kepemilikan besi tersebut pihak Polsek telah mengkonfirmasi kepada pihak PDAM.
“Kita sudah konfirmasikan bahwa besi tersebut memang milik PDAM, bukan milik PT KAI” jelas Riyanto.
Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah Tabung Gas Angin, 1 buah Stang Las, 1 buah Selang Gas, 1 buah Regulator Angin, 1 buah Regulator Gas, beberapa buah Potongan Besi berukuran besar.
Hingga saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di mapolsek Bogor Selatan, Kota Bogor, guna pengembangan dan pengungkapan lebih lanjut.