Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorGuru di Cileungsi Ditembak Rampok Berpistol

Guru di Cileungsi Ditembak Rampok Berpistol

BOGORDAILY-Warga Perumahan Metland, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat dikagetkan dengan aksi sepeda motor disertai letusan senjata api di siang bolong. Peristiwa yang terjadi, Kamis 10 Mei 2018 sekitar pukul 11.00 WIB siang, bermula dua orang pelaku dengan menggunakan satu sepeda motor berhenti di depan rumah milik Alim Mustafa.

Kemudian satu orang turun dari motor berniat mencuri sepeda motor yang sedang terparkir di garasi rumah di Blok GD 2 No 6.

Dalam waktu bersamaan, sang pemilik rumah melihat orang tersebut dari kamera CCTV. Saat itu, Alim mengira kedua orang tersebut hendak bertamu.

“Karena awalnya mengira tamu, dia keluar rumah,” kata Kapolsek Cileungsi Kompol M Asep Fajar.

Saat Alim membuka pintu, salah satu pelaku yang sudah berdiri di depan pintu dan menodongkan senjata api ke arah pemilik rumah. “Korban tidak berkutik waktu ditodong senjata api,” ujar Asep.

Pelaku kemudian menggiring pemilik untuk kembali masuk ke dalam rumah. Selepas itu, pemilik rumah diminta menyerahkan kunci motor dan kunci pintu rumah.

“Pelaku lalu mengunci pintu dari luar dan membawa motor korban yang parkir di garasi,” kata dia.

Ketika hendak memboyong motor keluar garasi, aksinya dipergoki oleh Rizky Munggaran, yang kebetulan tengah melintas. Pria yang berprofesi sebagai guru SMP ini lantas berteriak sekeras-kerasnya.

“Waktu dia teriak-teriak maling, salah satu pelaku langsung mengeluarkan pistol dan menembakan ke arah korban,” terang Asep.

Usai menembak korban, keduanya langsung kabur dan berhasil menggasak sepeda motor Yamaha R5 B 3768 FUG milik Alim.

Warga yang mendengar suara letupan tersebut langsung berhamburan keluar dan mendapati korban luka di pelipis kiri. Oleh warga, korban langsung dibawa RS Hermina Mekarsari.

 “Tembakan pelaku hanya mengenai pelipis kiri korban. Lukanya seperti terserempet peluru,” kata dia.

Polisi yang menerima informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga telah membawa hasil rekaman CCTV yang berada di depan rumah Alim.

Dari hasil rekaman CCTV, saat beraksi kedua pelaku menggunakan helm dan baju warna hitam.

“Sedang kita selidiki. Mudah-mudahan pelakunya cepat teridentifikasi,” terang Asep