Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorIbu Kandung Grace dan Orangtua Pelaku Sahabat Dekat

Ibu Kandung Grace dan Orangtua Pelaku Sahabat Dekat

BOGOR DAILY-Polisi menangkap dan menetapkan R (15), tersangka Gabriela Bimusu (6), yang jasadnya ditemukan di dalam karung di Perumahan Bogor Asri, Cibinong, Bogor. Kenakalan remaja ini sudah jadi rahasia umum di lingkungan tempat tinggalnya di Perumahan Bogor Asri.

Ayah kandung Grace, Jimmy Ananias Bimusu, mengatakan R merupakan siswa kelas III SMP di Bogor. R diduga pernah mencuri HP di salah satu rumah di Perumahan Bogor Asri Blok K3 tersebut.

“Ya waktu itu ada yang kehilangan HP di rumah ujung sana. Terus yang punya HP bilang mau kasih uang buat yang nemuin atau kalau HP dikembalikan. Nah, terus dia diam-diam datang, katanya HP itu ada di temannya. Dia minta bayaran dan bilang jangan bilang siapa-siapa,” kata Jimmy saat ditemui di rumahnya, Sabtu (26/5/2018).

Tak hanya itu, R juga disebut Jimmy pernah dikeluarkan dari sekolah karena kasus pencurian. Saat itu pihak sekolah kehilangan uang dan R diketahui sebagai pencurinya setelah melihat rekaman CCTV.

“Waktu itu pelakunya ada tiga. Nah, yang dua pelaku ini sudah mengaku. Tapi dia (R) mengelak terus, ya itu akhirnya dia dikeluarin dari sekolah. Jadi sekolah sekarang ini sekolah yang kedua,” kata Jimmy.

Menurut Jammy, hal yang disampaikan tidak dia karang. Dia mengatakan mengenal R sekaligus keluarganya. Bahkan Jimmy menyebut ibu kandung R dan ibu kandung Grace sebagai sahabat dekat.

“Kita ini memang tetanggaan, hubungan kami baik-baik saja. Ibu R sama istri saya itu cs (sahabat karib). Kadang kalau pergi ke mana-mana selalu berdua, anak kami Grace juga teman main adik R ini. Makanya awalnya kami memang tidak menyangka sama sekali kalau dia R setega ini,” kata Jimmy.

sumber Detik.com