Ini Kata Polisi Soal Pembunuh Grace di Cibinong - bogordaily.net
BOGOR AREA

Ini Kata Polisi Soal Pembunuh Grace di Cibinong

BOGOR DAILY- Sudah kurang lebih tiga minggu Grace Gabriella Bimusu bocah berusia 6 tahun menjadi korban pembunuhan di lingkungan rumahnya sendiri. Namun polisi belum bisa mengungkap pembunuhan keji tersebut.

Bocah itu ditemukan tewas dalam karung beras di kebun pisang tak jauh dari rumahnya di Perumahan Bogor Asri, Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 1 Mei 2018 sekitar pukul 01.30. Sebelum ditemukan tewas, Grace dilaporkan hilang pada Senin 30 April 2018 setelah membeli es krim dan bermain bersama temannya.

Kepada awak media, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor, Ajun Komisaris Bimantoro Kurniawan mengatakan, pihaknya belum dapat menyampaikan hasil perkembangan yang signifikan terhadap penanganan kasus tersebut.

“Ya kita masih terus berusaha mengungkap siapa yang menjadi pelakunya, sampai saat ini tim masih terus bekerja,” kata Bimantoro di Mapolres Bogor, Selasa 22 Mei 2018.

Bimantoro mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan alat bukti lain guna mempermudah mengidentifikasi pelaku.

“Untuk menentukan tersangka kita masih membutuhkan alat bukti yang cukup. Ini bukan kasus yang mudah bagi kita,” lanjut Bimantoro.

Terkait hasil autopsi, Bimantoro pun belum mebeberkannya. Hingga saat ini pihaknya telah memeriksa lebih dari 15 orang saksi termasuk teman sebaya korban dan tetangga yang melihat bocah itu sebelum Grace dinyatakan hilang.

“Kita kumpulkan semua petunjuk-petunjuk yang ada untuk menemukan tersangka,” katanya.

Bimantoro pun belum dapat mengerucutkan terkait sosok pelaku, saat ditanya apakah dugaan pelaku merupakan orang terdekat, ia enggan menjawabnya, “Mohon doanya saja ya,” kata dia.

Kepala Kepolisian Resor Bogor, Ajun Komisaris Besar Andi M Dicky mengatakan, saat ini pihaknya dibantu oleh Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri masih terus melakukan identifikasi pelaku dan motif pelaku di balik tewasnya Grace. Berbagai upaya mulai dari mengerahkan anjing pelacak K-9, autopsi tubuh korban hingga meminta keterangan saksi telah dilakukan.

Terakhir, polisi menemukan barang bukti berupa sandal milik Grace di dekat kediamannya. Namun  barang bukti tersebut belum bisa mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

sumber: Tempo

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu