Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaR, Remaja Diduga Pembunuh Bocah Nanggewer Diangkut Polisi

R, Remaja Diduga Pembunuh Bocah Nanggewer Diangkut Polisi

BOGOR DAILY– Polisi masih menyelidiki  pembunuhan terhadap Grace Gabriela Bimusu,  bocah enam tahun yang ditemukan tewas dalam karung. Namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian ihwal perkembangan penyelikan kasus itu.

Puluhan polisi siang ini, Kamis, 24 Mei 2018, terlihat berjaga di kediaman rumah orang tua korban di Perumahan Bogor Asri Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Situasi itu memancing penghuni perumahan untuk mendatangi rumah pasangan Jemi Bimusu dan Immy Nancy Elisa Simatupang, orang tua Grace.

Belakangan diketahui, kedatangan polisi itu ternyata untuk menangkap orang yang diduga membunuh Grace. Orang itu adalah remaja 15 tahun berinisial R yang terhitung masih tetangga korban. “R diduga sebagai pelakunya, dia ditahan sejak Selasa (22 Mei 2018) sore,” kata Joko Bandung, ketua RT setempat.

Joko mengatakan, R merupakan anak sulung pasangan L dan E. “Ayahnya buruh pabrik, sedangkan ibunya hanya ibu rumah tangga,” kata Joko.

R selama ini memang dikenal sebagai remaja yang nakal. Ia tidak disukai tetangga karena suka mencuri. “Dia suka ngambil barang, tapi karena masih anak-anak ya kami maklumi,” kata Joko.

Grace ditemukan tak bernyawa dalam sebuah karung beras di kebun kosong pada 1 Mei 2018. Kebun itu tidak jauh dari kediaman orang tuanya dan masih berada di lingkunan Perumahan Bogor Asri. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menduga bocah ini adalh korban pembunuhan.

sumber: tempo.com